Sukses

Mantan Striker Manchester City Menuju Guangzhou Evergrande

Jika pindah ke Guangzhou Evergrande, Robinho akan bergabung dengan rekannya asal Brasil, Paulinho.

Liputan6.com, Rio de Janeiro - Robinho telah mengumumkan dirinya akan meninggalkan klub Brasil, Santos, pada musim panas ini setelah memperkuat klub masa kecilnya itu. Laporan media di Brasil seperti dilansir Sky Sports, Rabu (1/7/2015), menyebutkan jika mantan penyerang Manchester City itu tertarik bergabung dengan klub China, Guangzhou Evergrande.

Awal pekan ini, Guangzhou Evergrande telah melakukan transfer mengejutkan. Klub yang dibesut mantan pelatih Timnas Brasil, Luiz Felipe Scolari, itu merekrut gelandang Paulinho dari Tottenham Hotspur dengan kesepakatan 9,9 juta pound atau sekitar Rp 207,3 miliar. Keberadaan Scolari dan Pauliho diharapkan dapat membuat Robinho tertarik untuk bergabung.

Robinho memulai kariernya di Eropa bersama Real Madrid pada 2005. Selama tiga musim memperkuat Los Blancos, pemain berusia 31 tahun ini mencetak 30 gol dalam 100 lebih penampilannya.

Pada musim panas 2008, Robinho memutuskan bergabung dengan klub Liga Premier Inggris, Manchester City. Saat itu, nilai transfer Robinho 32,5 juta pound. Jumlah tersebut menempatkannya sebagai salah satu pemain dengan transfer termahal di Liga Premier Inggris saat itu. Dua musim di Etihad Stadium, Robinho gagal menunjukkan performa terbaiknya. Ia hanya mencetak 16 gol.

Setelah itu, City melepas Robinho ke AC Milan pada musim panas 2010. Bersama Milan, ia mencetak 29 gol dari lebih dari 100 laga. Pada musim 2014-15, Milan meminjamkan Robinho ke Santos. (Bog/Ary)

Baca juga:

6 Striker Termahal yang Pernah Dibeli Manchester United

Sergio Ramos Minta Dilepas ke Manchester United

Demi Anak, Beckham Pasang Tato Minion

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini