Sukses

Kurang dari Seminggu, Pemain Ini Berganti Klub 4 Kali

Ridnour kini pindah ke Raptors.

Liputan6.com, New York- Nama Luke Ridnour mungkin tidaklah setenar Kobe Bryant atau LeBron James. Namun pada musim panas ini, pria 34 tahun itu berhasil mencuri perhatian. Betapa tidak, Ridnour harus berganti klub empat kali dalam kurun enam hari saja.

Ridnour sudah 12 tahun berpetualang di NBA. Selama itu dia pernah membela lima klub. Tapi di tahun 2015 ini, Ridnour hanya butuh enam hari untuk membela lima klub berbeda.

Ridnour pada NBA 2014-2015 memperkuat Orlando Magic. Tenaga Ridnour tak dibutuhkan Magic lagi sehingga pada 24 Juni 2015 di trade ke Memphis Griezzlies untuk ditukar dengan hak draft bagi Janis Timma.

Sehari kemudian, Grizzlies langsung menggirim pemain yang berposisi sebagai point guard itu ke Charlotte Hornets demi mendapatkan power forward Matt Barnes.

Hornets tak mau memakai Ridnour. Di hari yang sama, mereka langsung memberikan Ridnour bersama hak draft putaran kedua 2016 untuk Jeremy Lamb dari Oklahoma City Thunder.

Ridnour tidak bertahan lama di Thunder. Pada 30 Juni, Thunder melegonya ke Toronto Raptors untuk hak draft Tomislav Zubcic.

Raptors sendiri masih belum pasti akan memakai jasa eks pemain Minnesota Timberwolves itu. Bukan tidak mungkin Ridnour akan kembali berganti klub sebelum NBA musim 2015-2016 dimulai. (tho/ary)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.