Sukses

Nilai Transfer Bintang Anyar Madrid Ini Kalahkan Pembelian Ramos

Danilo siap membela Real Madrid setelah menyelesaikan kepindahannya dari Porto.

Liputan6.com, Madrid - Real Madrid resmi menggaet pemain asal Brasil, Danilo, dari FC Porto. Pemain 23 tahun itu, setuju pindah ke La Liga Maret lalu, setelah kedua belah pihak mencapai kesepakatan nilai transfer sebesar 31,5 juta euro atau Rp 443 miliar.

Setelah membantu Porto meraih tempat kedua di Primeira Liga, Danilo telah menetapkan pandangannya ke Madrid dan siap memulai petualannya bersama pelatih anyar Rafael Benitez setelah skuat kembali menjalani pra-musim.

"Saya telah berbicara dengan Benitez di telepon," katanya kepada Marca, Rabu (1/7/2015). "Kami berbicara sedikit tentang tantangan baru," ujarnya.

"Setiap pemain harus merasa sangat bangga jika bermain untuk Real Madrid, klub terbesar di dunia. Untuk bermain di Madrid seperti dimensi lain, Anda harus menjadi yang terbaik, ini selalu mimpi saya."

Danilo dikontrak dengan durasi lima tahun.

Danilo kini berstatus sebagai pemain bertahan termahal milik Madrid. Uang yang digelontorkan Madrid guna mendatangkan Danilo melebihi nilai transfer ketika mendatangkan Pepe (30 juta euro pada 2007) dan Fabio Coentrao (30 juta euro pada 2011) serta Sergio Ramos (27 euro pada 2005).

Terlepas dari status baru Danilo sebagai bek termahal yang dimiliki Madrid, tim Ibukota Spanyol itu juga berhasil mengalahkan Barcelona dalam perburuan pemain. Dilansir dari Marca, dua kali sudah Barcelona gagal mendatangkan pemain incaran gara-gara di telikung rival abadinya itu.(Ian/Ary)

 

Baca juga:

6 Striker Termahal yang Pernah Dibeli Manchester United

Sergio Ramos Minta Dilepas ke Manchester United

Demi Anak, Beckham Pasang Tato Minion

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Danilo adalah pemain sepak bola profesional Brasil yang bermain sebagai bek kanan untuk klub Serie A Juventus dan Timnas Brasil.
    Danilo adalah pemain sepak bola profesional Brasil yang bermain sebagai bek kanan untuk klub Serie A Juventus dan Timnas Brasil.

    Danilo

  • Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga
    Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga

    Real Madrid

  • Porto

Video Terkini