Sukses

Nathaniel Clyne Resmi Jadi Rekrutan Keenam Liverpool

Untuk mendapatkan Clyne, Liverpool harus menyerahkan mahar sebesar Rp 261 miliar.

Liputan6.com, Liverpool - Liverpool mendapatkan pemain baru keenam di bursa transfer musim panas ini. Bek kanan Southampton, Nathaniel Clyne telah bergabung di Anfield Stadium.

Pria berusia 24 tahun tersebut menyepakati kontrak jangka panjang bersama The Reds (sebutan Liverpool). Untuk mendapatkan Clyne, Liverpool harus menyerahkan mahar sebesar 12,5 juta pound, atau setara dengan Rp 261 miliar.

Clyne datang ke Anfield untuk menggantikan peran Glenn Johnson yang kontraknya tidak diperpanjang oleh tim besutan Brendan Rodgers tersebut. Johnson tidak diperpanjang karena menuntut gaji tinggi.

Bek Anyar Liverpool Nathaniel Clyne (liverpoollfc.com)

"Saya senang, rasanya seperti mimpi bisa bergabung ke sini. Saya tidak sabar untuk memulai dengan klub besar dan yang bersejarah," imbuh dia, seperti dikutip dari laman resmi klub.

"Begitu Liverpool menyatakan minatnya kepada saya. Tentu saja saya senang dan ingin kesepakatan segera terjadi," tutur pemain berkebangsaan Inggris tersebut.

Bek Anyar Liverpool Nathaniel Clyne (liverpoollfc.com)

Clyne sudah tiga musim memperkuat Southampton. Dia pun sudah tidak asing dengan atmosfer di Anfield karena sudah pernah menghadapi Jordan Henderson dan kawan-kawan.

Bek Anyar Liverpool Nathaniel Clyne (liverpoollfc.com)

"Sebelum bergabung, saya telah bermain di Anfield. Di sini suasananya sangat besar dan menantang buat saya," dia mengakhiri.

Sebelum Clyne, The Reds sudah mendapatkan tanda tangan James Milner, Danny Ings, Adam Bogdan, Joe Gomez dan Roberto Firmino. (Cak)

Baca juga:

6 Striker Termahal yang Pernah Dibeli Manchester United

Sergio Ramos Minta Dilepas ke Manchester United

Demi Anak, Beckham Pasang Tato Minion

Pelatih Persija Beri Pesan Spesial untuk Wonderkid Persib

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini