Sukses

Guardiola Ikut Panaskan Perburuan Bek Tangguh Madrid

Guardiola telah mengajukan tawaran sensasional agar bisa membawa Ramos ke Allianz Arena.

Liputan6.com, Muenchen - Bayern Muenchen dikabarkan ikut meramaikan perburuan bek Real Madrid Sergio Ramos. Media Spanyol mengklaim bahwa manajer Muenchen, Pep Guardiola, telah mengajukan tawaran sensasional kepada Ramos lima tahun kontrak senilai 60 juta euro agar mau bergabung ke Allianz Arena.

Tidak hanya itu, saudara sekaligus agen Guardiola, Pere, telah melakukan kontak dengan Ramos dalam upaya untuk memulai negosiasi.

Seperti diketahui, bek 29 tahun tersebut, selama ini banyak dikaitkan dengan kepindahan ke Manchester United. Red Devils dilaporkan telah mengajukan tawaran 28,5 juta pounds, namun ditolak.

Sergio Ramos (FRANCK FIFE / AFP)

Ramos sendiri telah meminta manajemen Madrid untuk melepasnya ke MU pada bursa transfer musim panas ini. Ia telah berbicara kepada manajemen Los Blancos untuk melepasnya dan menerima proposal penawaran dari klub yang bermarkas di Old Trafford Stadium tersebut. Namun sayangnya, hingga kini permintaan Ramos belum ditanggapi Madrid.

Kedatangan Ramos bisa memperbaiki lini pertahanan Setan Merah yang musim lalu sering melakukan kesalahan. Pada musim 2014-15, gawang MU yang dijaga David De Gea kebobolan sebanyak 37 kali.

Dengan datangnya Ramos, yang melakukan 114 clearances, 65 intersep, dan 22 blok di lini pertahanan Madrid pada musim lalu, diharapkan bisa menutup kelemahan klub yang sudah menjuarai Liga Premier Inggris sebanyak 20 kali itu.(Ian/Ary)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Pep Guardiola merupakan eks pemain sepak bola yang kini menggeluti dunia kepelatihan sepak bola
    Pep Guardiola merupakan eks pemain sepak bola yang kini menggeluti dunia kepelatihan sepak bola

    Pep Guardiola

  • Sergio Ramos adalah pesepak bola profesional Spanyol yang bermain di klub Paris Saint-Germain dan Tim Nasional Spanyol.
    Sergio Ramos adalah pesepak bola profesional Spanyol yang bermain di klub Paris Saint-Germain dan Tim Nasional Spanyol sebagai bek tengah.

    Sergio Ramos

  • Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga
    Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga

    Real Madrid