Sukses

Resmi Bubar, Manajemen Persib Persilakan Pemain Cari Klub Lain

Ketika tidak ada kompetisi maka kerjasama antara pemain dan manajemen telah usai.

Liputan6.com, Bandung - Persib Bandung resmi dibubarkan setelah manajemen memutuskan kontrak para pemainnya. Ini buntut tidak adanya kompetisi akibat kisruh sepak bola Indonesia yang berujung sanksi dari FIFA.

Sebenarnya keputusan ini sangat disayangkan. Sebab seluruh pemain berstatus bebas dan sewaktu-waktu bisa dibajak klub lain. Padahal skuat sekarang mayoritas merupakan pemain yang membawa Persib juara ISL 2014 lalu.

Direktur Operasional PT PBB, Risha Adhi Widjaya, mengatakan situasi ini sangat sulit namun dirinya tetap berharap para pemain bisa kembali bergabung dengan Persib bila terdapat kompetisi atau turnamen.

"Kalaupun nanti ada turnamen kita akan memberi kabar kepada mereka dan berharap bisa bergabung lagi dengan kita," katanya, Rabu (1/7/2015).

Lebih lanjut Risha menuturkan pemutusan kontrak sendiri telah dilakukan sejak 15 Mei lalu. Ini sesuai dengan klausa yang ada dalam kontrak yaitu ketika tidak ada kompetisi maka kerjasama antara kedua belah pihak telah usai.

"Dengan surat yang diberikan oleh PT Liga Indonesia dimana kompetisi berakhir per 2 mei, setelah kita rapat internal akhirnya untuk kompetisi ISL 2015 kita putuskan di 15 Mei," jelasnya.

Risha mengaku hingga saat ini manajemen PT PBB masih menunggu kondisi sepak bola Indonesia termasuk adanya kompetisi atau turnamen untuk kelangsungan klub.

"Kita itu sebetulnya tergantung dengan adanya kompetisi. Selama belum adanya kompetisi yang terarah harus ada kejelasan dulu. Kalau tidak ada, kita tidak bisa apa-apa," pungkasnya. (Okn/Ian)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini