Sukses

Ayah Bek MU Ditunjuk Gantikan Hiddink di Timnas Belanda

Penunjukan Blind sebenarnya tidak terlalu mengejutkan.

Liputan6.com, Amsterdam - Timnas Belanda akhirnya resmi menunjuk Danny Blind sebagai pengganti Guus Hiddink. Pelatih berusia 53 tahun itu dikontrak hingga tiga tahun ke depan.

Penunjukan Blind sebenarnya tidak terlalu mengejutkan. Pasalnya, ia sudah mengenal karakter tim karena sejak tiga tahun lalu menjadi asisten pelatih.

Blind sendiri mendapat tugas berat setelah resmi menjadi pelatih kepala Tim Oranye. Ayah bek MU, Daley Blind itu harus membawa Robin van Persie dan kawan-kawan lolos ke Piala Eropa tahun depan.

"Kami senang bisa mencari pengganti Guus Hiddink dalam waktu yang cepat. Apalagi Blind merupakan pelatih yang sangat layak. Kami doakan Blind dan stafnya meraih sukses," ujar Direktur KNVB, Bert van Oostveen seperti dilansir Four Four Two.

Blind sendiri berjanji akan bekerja sebaik mungkin demi mewujudkan target ke Piala Eropa tahun depan. Terlebih Belanda masih berada di peringkat ketiga grup A dibawah Islandia dan Republik Ceko.

"Fokus utama bagi tim ini adalah lolos ke Piala Eropa. Tidak ada gunanya melihat ke belakang, sekarang waktunya berpikir ke depan," kata Blind. (Vid / Ian)

Baca Juga:

Blatter: Tidak Ada yang Bisa Membuktikan Saya Korup

Monaco Bikin Dua Klub Top Eropa Gigit Jari

Seperti Apa Kesibukan Arsenal Sambut Kedatangan Cech?

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini