Sukses

Demi Van Gaal, MU Merugi 60 Ribu Lembar Tiket

Van Gaal memang keberatan dengan tur pramusim yang dijalankan MU selama ini.

Liputan6.com, Manchester - Louis van Gaal akhirnya sukses memenangkan pertarungan dengan manajemen Manchester United (MU) terkait tur di AS.Namun kemenangan van Gaal harus dibayar mahal karena Setan Merah harus mengembalikan tiket penonton berjumlah 60 ribu lembar.

Van Gaal memang keberatan dengan tur pramusim yang dijalankan MU selama ini. Ia khawatir anak asuhnya justru kelelahan saat menjalani musim yang baru.

Meski demikian manajemen memutuskan MU tetap tur ke AS dan menjalani empat laga uji coba. Selain persiapan tim di lapangan, aspek komersial menjadi alasan utama manajemen MU menjalani tur ke luar Eropa.

Untuk menghindari anak asuhnya kelelahan, van Gaal pun meminta manajemen memindahkan tempat pertandingan laga uji coba kedua di AS. Awalnya MU dijadwalkan berlaga melawan San Jose Earthquakes di Stadion Kabam Field, Berkeley yang berkapasitas 62 ribu penonton.

Namun van Gaal menolak rencana itu karena kota Berkeley yang berjarak 144 km dianggap terlalu jauh. Manajemen akhirnya mengabulkan permintaan manajer asal Belanda itu dan memindahkan tempat pertandingan di Avaya Stadium yang hanya berkapasitas 18 ribu penonton.

"Pemindahan tempat pertandingan demi kemudahan logistik dan perjalanan MU sendiri. Semua yang sudah membeli tiket bisa mengembalikan dalam jangka waktu 5-7 hari," bunyi pernyataan klub seperti dilansir Telegraph.

"Meski demikian pemegang tiket di Berkeley mendapat keistimewaan untuk membeli tiket di Avaya sebelum penjualan umum dimulai," tulis pernyataan itu menambahkan. (Vid / Ian)

Baca Juga:

Robben: Bayern Tak Butuh Pemain Baru

Juventus Tolak Tawaran Rp 1,1 Triliun Untuk Pogba

Manchester United Berduka Atas Jatuhnya Hercules di Medan

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Louis van Gaal

Video Terkini