Sukses

Gelandang Incaran MU Terpilih Sebagai Pemain Terbaik Euro U-21

Pemuda 23 tahun itu selalu tampil selama Portugal berlaga di Ceko.

Liputan6.com, Praha- Gelandang Portugal William Carvalho mendapat gelar pelipur lara setelah gagal membawa negaranya menjadi juara Euro U-21. Pemain Sporting Lisbon ini terpilih sebagai pemain terbaik turnamen paling bergengsi untuk pemain muda di Eropa itu.

Pemuda 23 tahun itu memang tampil gemilang selama Euro U-21 berlangsung. Carvalho memegang peran penting keberhasilan Portugal lolos ke partai final.

Dia selalu tampil selama Portugal berlaga di Republik Ceko. Sayangnya Portugal gagal jadi juara karena kalah adu penalti dari Swedia. Carvalho gagal mengeksekusi penalti sehingga Portugal kalah.

Meski gagal di final, UEFA tetap menilai Carvalho layak jadi pemain terbaik. Carvalho merupakan pemain dengan menit bermain paling banyak di Euro U-21 (480 menit). Carvalho juga jadi raja umpan di Euro U-21 dengan 349 kali.

Kesuksesan Carvalho di Ceko membuat banyak klub besar Eropa makin kepincut. Sebelum bertanding ke Euro U-21, Carvalho sudah dilirik tiga klub Inggris, Manchester United, Arsenal dan Chelsea. (Tho/Ary)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.