Sukses

Pemain Andalan MU Lanjutkan Karier di Turki?

Besiktas siap memecahkan rekor transfer klub demi pemain depan MU ini.

Liputan6.com, Manchester- Klub Turki Besiktas memastikan benar-benar tertarik merekrut penyerang Manchester United Robin van Persie. Demi RvP, Besiktas siap memecahkan rekor transfer klub.

Van Persie memang santer dikabarkan akan meninggalkan MU di bursa transfer musim panas ini. Manajer Louis van Gaal kabarnya kecewa dengan menurunnya ketajaman Van Persie musim lalu.

MU berniat merekrut striker baru untuk mendampingi Wayne Rooney. Van Persie tidak mau hanya jadi pemain cadangan. Dia butuh bermain reguler agar masuk timnas Belanda yang akan berlaga di Euro 2016.

Keinginan Van Persie bermain reguler disambut Besiktas. Direktur Besiktas Kaya Yilmaz mengaku bila Van Persie bersedia pindah ke Turki, pihaknya akan langsung mengajukan penawaran. Semahal apapun permintaan MU akan coba dipenuhi Besiktas.

"Jika kondisinya tepat dan jika dia juga ingin datang, kami bersedia membuat sebuah penawaran, bahkan jika itu akan mendorong kita ke batas finansial," ucap Yilmaz kepada Haberturk.

Lanjut ke halaman berikutnya

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

2

Kehadiran Van Persie diyakini Yilmaz akan memberikan keuntungan besar bagi Besiktas. Stadion diperkirakan akan semakin ramai. Yilmaz yakin Besiktas tidak akan rugi bila memboyong Van Persie karena biaya transfer akan langsung tertutupi dengan penjualan merchandise dan tiket terusan yang bakal melonjak.

Selain Besiktas, dua klub Turki lainnya yakni Galatasaray dan Fenerbahce kabarnya juga berminat kepada eks pemain Arsenal tersebut. (Tho/Ary)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini