Sukses

"Tinggalkan Manchester United, Van Persie!"

Musim 2014-15 adalah tahun yang sulit bagi striker Manchester United, Robin van Persie.

Liputan6.com, Manchester - Musim 2014-15 adalah tahun yang sulit bagi striker Manchester United, Robin van Persie. Dia hanya mampu mencetak 10 gol dari 29 pertandingan di Liga Premier Inggris.

Belakangan, nama Van Persie dikabarkan bakal dilepas manajer Setan Merah, Louis van Gaal pada bursa transfer musim panas ini. Usia yang sudah 31 tahun menjadi alasan manajemen MU untuk menendang Van Persie.

Robin van Persie luapkan kegembiraan usai cetak gol lawan Hull City (REUTERS/Darren Staples)

Legenda Timnas Belanda, Pierre van Hooijdonk menyarankan mantan kapten Arsenal itu untuk meninggalkan Old Trafford. Hoijdonk menilai, MU sudah tidak membutuhkan tenaganya.

"Saya menyarankan Van Persie untuk meninggalkan United pada bursa transfer musim panas ini. Semua sinyal yang ada di klub ingin menjual dia. Jadi dia harus keluar secepatnya," dia memaparkan, seperti dikutip dari Sports Mole.

Bersambung ke halaman selanjutnya --->

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

2

Legenda yang kini sudah berusia 45 tahun tersebut berharap Van Persie menerima tawaran klub asal Turki, Fenerbahce. Terlebih lagi, Fenerbahce bersedia membayar mahal striker berpostur 188 cm tersebut.

"Liga Turki bukan kompetisi sepak bola yang besar di Eropa. Tapi, kehidupan di Istanbul sangat baik. Dan tentu saja, uang juga bagus," Hooijdonk memaparkan.

Robin van Persie (Dailymail)

Hooijdonk menambahkan, Van Persie harus segera meninggalkan Wayne Rooney dan kawan-kawan untuk membuka kesempatan tampil di Euro 2016.

"Untuk saat ini, ada banyak yang dipertaruhkan Van Persie. Dia harus tampil pada ajang Euro di Prancis tahun depan. Dia harus banyak bermain dalam 10 bulan ke depan, sebelum Euro dimulai," dia menutup. (Cak/Tho)

Baca juga:

Kenapa Mandul Messi?

Persib Bandung Resmi Dibubarkan

Manchester United Jago Datangkan Bintang di Masa Injury Time

Terungkap Alasan Bek Atletico Madrid Gabung Inter Milan

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini