Sukses

Diego Godin: Gabung AC Milan? Itu Langkah Mundur

Pupus sudah harapan AC Milan mendapatkan tanda tangan bek tengah Atletico Madrid, Diego Godin.

Liputan6.com, Madrid - Pupus sudah harapan AC Milan mendapatkan tanda tangan bek tengah Atletico Madrid, Diego Godin. Pasalnya, pemain yang bersangkutan telah menunjukkan kemalasannya bergabung dengan Rossoneri.

Tim besutan Sinisa Mihajlovic itu memang tengah mencari bek tangguh untuk memperbaiki lini pertahanannya. Godin menjadi pemain yang paling diminati.

Diego Godin mencetak gol kemenangan Atletico saat jadi juara La Liga pada 17 Mei 2014 (LLUIS GENE / AFP)

Menurut data statistik Squawka, Godin merupakan pemain yang paling berpengaruh di lini pertahanan Atletico. Bek asal Uruguay tersebut melakukan 210 clearances, 88 intersep dan 14 blok sepanjang La Liga musim 2014-15.

Dengan postur 185 cm, Godin sangat tangguh dalam duel udara. Buktinya dia memenangkan 112 dari 169 duel dengan tingkat keberhasilan sebesar 66 persen.

Bersambung ke halaman selanjutnya --->

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

2

Godin pun dengan tegas menolak tawaran bergabung dengan Stephan El Shaarawy dan kawan-kawan. Menurutnya, jika bergabung dengan Rossoneri, perkembangan kariernya tidak mengalami kemajuan.

"Saya tahu tentang AC Milan, tapi tidak berpikir mengenai mereka. Itu (bergabung dengan Milan) akan menjadi langkah mundur. Saya memiliki banyak ambisi bersama Atletico Madrid," papar bek berusia 29 tahun tersebut, dikutip dari Forza Italian Football.

Bek tengah Atletico Madrid, Diego Godin (kanan) berusaha menahan laju Fernando Torres (Chelsea) dalam laga pertama semifinal Liga Champions di stadion Vicente Calderon, Madrid, (23/4/2014). (REUTERS/Javier Barbancho)

"Saya tidak melihat arti olahraga, atau motivasi untuk bergabung dengan AC Milan. Dalam hal proyek, AC Milan tertinggal jauh dari Atletico Madrid," dia menambahkan.

Meski demikian, Godin memberikan sinyal bakal meninggalkan Vicente Calderon Stadium jika ada tawaran yang lebih menggiurkan daripada Atletico. "Hal berbeda akan terjadi jika ada sebuah klub dengan ambisi yang lebih besar datang kepada saya," dia menutup. (Cak/Tho)

Baca juga:

Kenapa Mandul Messi?

Persib Bandung Resmi Dibubarkan

Manchester United Jago Datangkan Bintang di Masa Injury Time

Terungkap Alasan Bek Atletico Madrid Gabung Inter Milan

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini