Sukses

Chile vs Argentina: Penantian Panjang dalam 99 Tahun

Chile akan menghadapi Argentina di final Copa Amerika 2015.

Liputan6.com, Santiago de Chile - Final Copa Amerika 2015 antara Chile dan Argentina akan digelar pada Sabtu (4/7/2015) di Estadio Nacional Julio Martinez Pradanos. Laga ini adalah momentum bagi Chile selaku tuan rumah untuk meraih Copa Amerika pertamanya.

Chile sukses menembus partai puncak Copa Amerika 2015 setelah mengalahkan Peru 2-1 di semifinal. Sedangkan Argentina berhasil pesta gol ke gawang Paraguay 6-1.

"Mencapai final seperti mimpi yang jadi kenyataan," ucap pelatih Chile, Jorge Sampaoli, seperti dilansir CNN (2/7).

Sejak turnamen ini digelar pada 1916 lalu, Chile menjadi salah satu negara yang belum pernah menjuarai turnamen ini. Sedangkan Argentina menjadi yang kedua terbanyak di bawah Uruguay dengan raihan 14 trofi.

"Dari segala laga di Copa Amerika, laga menghadapi Argentina adalah yang paling terberat. Kami harus mengulangi performa kali dari laga-laga sebelumnya dan kami harus lebih kompetitif di partai final," tegas Sampaoli.

Meski belum pernah menjuarai trofi bergengsi antar negara di Amerika Selatan, Chile pernah menjadi runner up empat kali. Lantas apakah Chile akan meraih gelar pertamanya atau menjadi runner up untuk kelima kalinya?

Baca Juga

5 Pemain yang Kariernya Makin Berkibar Pasca Dilepas MU

Demi Van Gaal, MU Merugi 60 Ribu Lembar Tiket

MU Dapat Kabar Baik Dalam Perburuan Sergio Ramos

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini