Sukses

Dua Ganda Campuran Indonesia ke Babak Ketiga

Beno Drajat/Yulfira Barkah dan Fachriza Abimanyu/Apriani Rahayu maju ke babak ketiga Asia Junior Championships 2015.

Liputan6.com, Bangkok - Dua ganda campuran Indonesia lolos ke babak tiga Asia Junior Championships 2015. Mereka adalah Beno Drajat/Yulfira Barkah dan Fachriza Abimanyu/Apriani Rahayu.

Sayang, langkah mereka tidak diikuti Yanthoni Edy Saputra/Marsheilla Gischa Islami. Setelah bertanding selama 39 menit, Yanthoni/Marsheilla kalah dari pasangan Singapura, Guang Liang Jason Wong/Yi Ling Elaine Chua, 21-13, 14-21 dan 17-21.

Abimanyu/Apriani menjadi yang pertama memastikan posisi di babak tiga. Mereka mengalahkan pasangan Jepang, Masayuki Onodera/Natsuki Sone, dua game langsung 21-19 dan 21-17.

"Main di game pertama sebenarnya sudah enak. Tapi, pas awal game kedua kami harus ketinggalan dulu karena saya tiba-tiba tegang dan mainnya tidak enak. Untungnya Abi mengingatkan, kami saling dukung di lapangan. Sama-sama meyakinkan kalau kami bisa. Baru akhirnya bisa menang," kata Apriani usai bertanding di CPB Badminton Training Center, Bangkok, Thailand, Kamis (2/7/2015) petang WIB.

Setelah itu, giliran Beno/Yulfira yang menyusul ke babak tiga. Melawan pasangan tuan rumah, Beno/Yulfira sempat dibuat susah. Hilangnya konsentrasi dan fokus menjadi kendala di lapangan. Meski begitu, Beno/Yulfira akhirnya menang 21-13, 12-21, dan 21-19 dari Pachaarapol Nipornram/Ruethaichanok Laisuan.

"Game pertama kami mainnya enak banget. Tapi, di game kedua kami sama-sama bingung, nggak tahu mau main apa, jadi kalahnya jauh. Di game ketiga kami juga harus ketinggalan dulu 16-18, terus lawan unggul lagi 17-19, tapi akhirnya kami bisa membalikkan keadaan jadi 21-19. Tegang banget di lapangan karena di game ketiga harus ketinggalan," ucap Yulfira.

"Untuk pertandingan besok kami harus lebih baik lagi mainnya. Pelatih juga mengingatkan kalau konsetrasi kami harus dijaga lagi, lebih fokus lagi. Ini jadi pelajaran buat kami di babak berikutnya," tambah Yulfira.

Di babak ketiga, Beno/Yulfira akan menghadapi Kento Sakai/Hikari Saito dari Jepang. Sementara Abimanyu/Apriani akan melawan pasangan Korea, Hong Sub Lee/Na Yeong Seong. (Bog/Ary)

Baca Juga:

"Tinggalkan Manchester United, Van Persie!"

Terkuak Alasan Clyne Pilih Liverpool Ketimbang MU

Manchester United Jago Datangkan Bintang di Masa Injury Time

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.