Sukses

Tinggal Gregoria Wakil Indonesia di Tunggal Putri

Gregoria Mariska lolos ke babak ketiga setelah wakil Thailand, Supamart Mingchua.

Liputan6.com, Bangkok - Indonesia hanya menyisakan Gregoria Mariska pada babak ketiga Asia Junior Championships 2015. Gregoria lolos ke babak ketiga setelah mengalahkan wakil tuan rumah, Supamart Mingchua.

Gregoria menang 21-15 dan 21-14 dalam waktu 30 menit di CPB Badminton Training Center, Bangkok, Thailand, Kamis (2/7/2015) malam WIB. Tapi, langkah Gregoria tak diikuti tunggal putri Indonesia lainnya Made Deya Surya Saraswati. Deya menyerah dari wakil Thailand, Kunjira Khongdee, 14-21 dan 15-21. Sebelumnya, Ruselli Hartawan dan Jauza Fadhila Sugiarto sudah tersingkir lebih dulu di babak pertama.

"Saya tinggal sendiri di tunggal putri, jadi saya nggak mau tampil mengecewakan. Saya akan tampil dengan maksimal," kata Gregoria usai pertandingan.

Tunggal putri Gregoria Mariska membawa Indonesia berbalik unggul2-1 atas Korea pada semifinal Asia Junior Championships 2015 (badmintonindonesia.org)

Gregoria dan Supamart sebelumnya pernah berhadapan di Vietnam International Challenge 2015, Maret lalu. Saat itu Gregoria juga menang dua game langsung dengan skor 22-20 dan 22-20. "Hari ini mainnya enak. Saya juga sudah pernah ketemu, jadinya sudah tahu lawan kayak gimana," ucapnya.

Di babak tiga, Gregoria akan berhadapan dengan pemain Jepang Moe Araki. Melihat kekuatan di atas kertas, Gregoria yang turun sebagai unggulan dua, lebih berpeluang untuk memenangkan pertandingan.

"Harapannya besok bisa menang. Ketemu pemain Jepang saya harus lebih kuat di lapangan. Karena dia nggak akan gampang mati. Saya juga harus banyak mengurangi mati-mati sendiri, karena tadi masih sering kaya gitu," harapnya. (Bog/Ary)

Baca Juga

5 Pemain yang Kariernya Makin Berkibar Pasca Dilepas MU

Demi Van Gaal, MU Merugi 60 Ribu Lembar Tiket

MU Dapat Kabar Baik Dalam Perburuan Sergio Ramos

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini