Sukses

Vega Tantang Unggulan Dua di Asia Junior Championships

Vega Vio Nirwanda akan menghadapi Cheam June Wei dari Malaysia di babak keempat Asia Junior Championships 2015.

Liputan6.com, Bangkok - Tunggal putra Indonesia, Vega Vio Nirwanda, akan menantang unggulan kedua asal Malaysia, Cheam June Wei, di babak keempat Asia Junior Championships 2015. Ini akan menjadi pertemuan pertama mereka. Vega sendiri mengaku siap dan optimis pada laganya besok.

"Buat besok, percaya diri saja di lapangan, nothing to lose. Saya sudah melihat mainnya dia seperti apa dan sudah siap juga besok harus main seperti apa. Tekniknya dia bagus. Semoga saja saya bisa menang," kata Vega di CPB Badminton Training Center, Bangkok, Thailand, Kamis (2/7/2015) malam WIB.

Untuk laga besok, ia akan memperbaiki beberapa faktor non teknis. Fokus dan konsentrasinya di lapangan diakuinya kadang bisa hilang tiba-tiba. "Ke depan, harus lebih siap lagi, lebih konsentrasi, dan tidak menganggap remeh lawan. Bisa main lebih baik lagi dari hari ini," ucap atlet asal klub Mutiara Bandung itu.

Sebelumnya, Vega lolos ke babak keempat usai mengalahkan atlet Thailand, Pachaarapol Nipornram, dengan skor 21-9, 21-23 dan 21-7. Sebenarnya, ia punya peluang untuk menang straight game. Sayang, ketika unggul 18-16, Vega justru kehilangan fokus dan harus menyerahkan game keduanya.

"Tadi pas di angka 18 saya malah lengah, nggak siap di lapangan. Jadi empat poin terbuang sia-sia. Terpaksa harus rubber," tutur Vega.

Tunggal putra Firman Abdul Kholik membawa Indonesia menyamakan skor 1-1 melawan Korea di semifinal Asia Junior Championships 2015 (Humas PP PBSI)

Selain Vega, dua atlet tunggal putra Indonesia juga lolos ke babak empat. Firman Abdul Kholik dan Panji Ahmad Maulana sukses menghentikan lawannya masing-masing.

Firman mengalahkan pemain Singapura, Shi Xuan Dominic Soh, 21-11 dan 21-12. Sementara Panji menekuk pemain Macau, U Ieong Iek, 21-10 dan 21-5.
Firman selanjutnya akan menghadapi Sun Feixiang dari Tiongkok. Sedangkan Panji akan jumpa Kantawa Leelavechabutr, unggulan tiga asal Thailand. (Bog/Ary)

Baca juga:

Nathaniel Clyne Resmi Jadi Rekrutan Keenam Liverpool

Persib Bandung Resmi Dibubarkan

Manchester United Jago Datangkan Bintang di Masa Injury Time

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini