Sukses

Soal Pengaturan Skor di Kantor Kemenpora, Ini Kata Menteri Imam

Menpora Imam Nahrawi tak memungkiri kemungkinan rekaman percakapan pengaturan skor laga Timnas Indonesia U-23 dilakukan di kantornya.

Liputan6.com, Jakarta - Mantan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Roy Suryo mengaku mengetahui di mana rekaman percakapan dugaan pengaturan skor pertandingan Timnas Indonesia U-23 di SEA Games 2015 Singapura, Juni silam, dibuat. Ahli teknologi informasi itu menyebut lantai tiga kantor Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) sebagai lokasinya.

Menpora Imam Nahrawi mengaku telah mengetahui kabar tersebut. Namun, dia masih mencari tahu kebenaran informasi yang disampaikan Roy dari stafnya di jajaran Kemenpora.

"Saya belum tahu sejauh itu. Saya belum dapat informasi yang valid tentang itu, benar atau tidaknya. Saya belum dapat laporan dari staf kami," kata Imam di Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat, Kamis (2/7/2015).

Meski demikian, Imam tak memungkiri kemungkinan percakapan tersebut dilakukan di kantornya. Sebab, kantor Kemenpora di Jalan Gerbang Pemuda, Senayan, sangat terbuka bagi siapapun. Jadi, siapapun bisa masuk.

"Tapi, yang pasti kantor Kemenpora itu tak sesteril yang dibayangkan. Semua orang masuk, sehingga kami belum bisa deteksi satu persatu siapa yang masuk," ucapnya.

Setelah mendengar kabar itu, ia mengaku langsung memerintahkan jajarannya memperketat penjagaan di kantornya. Penggunaan CCTV dimaksimalkan untuk mendeteksi siapa saja yang masuk ke kantornya.

"Makanya tadi saya langsung ambil tindakan tegas, pintu ruangan Kemenpora harus jelas siapa keluar masuk. Saya tak bisa kontrol satu per satu orang yang masuk di sana. Tapi, dengan alat yang kita CCTV yang dipasang, minimal bisa untuk minimalisir," ujarnya.

Imam menyerahkan sepenuhnya kepada pihak kepolisian untuk mengusut kasus tersebut. Ia berharap kebenaran mengenai adanya rekaman tersebut terungkap. "Ya itu ranah hukum, silahkan kalau polisi mengusut, saya senang sekali," pungkasnya. (Luk/Bog)

Baca juga:

Nathaniel Clyne Resmi Jadi Rekrutan Keenam Liverpool

Persib Bandung Resmi Dibubarkan

Manchester United Jago Datangkan Bintang di Masa Injury Time

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini