Sukses

Manchester United Turunkan Harga De Gea

Manchester United menurunkan harga David De Gea menjadi 35 juta euro.

Liputan6.com, Manchester - Manchester United (MU) sepertinya sudah melunak soal harga transfer David De Gea. Sebelumnya, klub Liga Premier Inggris itu mematok 46 juta euro atau sekitar Rp 680 miliar jika Real Madrid ingin memboyong kiper asal Spanyol itu ke Santiago Bernabeu.

Seperti dilansir media Spanyol, AS, Kamis (2/7/2015), MU menurunkan harga De Gea menjadi 35 juta euro atau sekitar Rp 517 miliar. Jumlah tersebut hanya terpaut 5 juta euro dari harga yang ditawarkan Madrid pertama kali kepada MU.

Keputusan MU menurunkan harga kiper timnas Spanyol itu setelah De Gea datang ke pusat pelatihan United di Carrington. Ia telah mengucapkan salam perpisahan kepada rekannya, anggota staf klub, juga termasuk Manajer MU Louis van Gaal.

David De Gea (AFP/Frederic J. Brown)

De Gea juga telah mengindikasikan tidak akan kembali untuk melakukan latihan pramusim 2015-16. Ia dikabarkan telah menjual rumahnya yang selama ini ditempatinya di Manchester.

Kondisi ini membuat Van Gaal cemas. Ia ingin segera mencari pengganti De Gea. Harian olahraga Prancis, L'Equipe melaporkan MU telah menyiapkan tawaran 20 juta euro untuk kiper Tottenham Hotspur Hugo Lloris.

MU dan Madrid sepertinya ditakdirkan untuk mencari kompromi pada bursa transfer musim panas 2015. Pasalnya, MU juga menginginkan bek tengah Madrid, Sergio Ramos. Dengan demikian, Ramos bisa dijadikan alat tukar jika Madrid menginginkan De Gea.

Baca juga:

Nathaniel Clyne Resmi Jadi Rekrutan Keenam Liverpool

Persib Bandung Resmi Dibubarkan

Manchester United Jago Datangkan Bintang di Masa Injury Time

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini