Sukses

Martunis, Bocah Korban Tsunami Ikuti Jejak Ayahnya CR7

Martunis ditemukan dengan memakai jersey Portugal.

Liputan6.com, Jakarta- Bencana alam gempa bumi dan tsunami yang meluluhlantakkan Aceh pada Desember 2004 meninggalkan banyak kisah mengharukan. Salah satunya cerita mengenai bocah bernama Martunis.

Martunis jadi perhatian di Portugal. Saat bencana tersebut datang, Martunis baru berusia tujuh tahun. Dia ditemukan dengan mengenakan jersey timnas Portugal.

Masyarakat Portugal mengetahui kisah Martunis karena setelah ditemukan pada 15 Januari 2005, warga menyerahkan dia kepada awak televisi Inggris yang kebetulan meliput di wilayah itu. Dalam sekejap, gambar Martunis yang masih mengenakan jersey timnas Portugal beredar di stasiun televisi Eropa.

Pemuda kelahiran Banda Aceh itu selamat setelah mampu bertahan selama kurang lebih tiga minggu dengan memakan mie instan sisa dan air genangan. Bencana dahsyat itu membuat Martunis kehilangan ibu dan dua saudara kandungnya.
Martunis
Kisah Martunis mengundang perhatian insan sepak bola di Portugal. Martunis diundang menemui timnas Portugal sebelum pertandingan melawan Slovakia tahun 2005. Federasi Sepak bola Portugal dan beberapa pesepak bola Portugal membantu Martunis membangun kembali rumahnya yang hancur diterjang tsunami.
Martunis
Salah satu bintang Portugal yang begitu perhatian terhadap nasib Martunis adalah Cristiano Ronaldo. Mantan kekasih Irina Shayk itu terbang langsung ke Indonesia untuk menemui Martunis. Ronaldo menanggung biaya pendidikan Martunis.

Lanjut ke halaman berikutnya

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

2

Ronaldo kemudian menjadikan Martunis sebagai anak angkatnya. Kini setelah Martunis berusia 17 tahun, dia mengikuti jejak ayah angkatnya bergabung bersama Sporting Lisbon.Martunis

Kamis (2/7/2015), Sporting resmi merekrut Martunis. Terlebih dulu, Martunis memperkuat tim akademi.

Ronaldo kebetulan juga merupakan pemain asli binaan akademi Sporting. Bakat besar Ronaldo tercium manajer Manchester United Sir Alex Ferguson yang kemudian merekrutnya ke Old Trafford.

"Saya sangat senang dapat bergabung dengan Sporting. Ini mimpi yang menjadi kenyataan," kepada situs resmi Sporting.

Bergabungnya Martunis ke Sporting menjadi kabar baik di tengah carut-marut sepak bola Indonesia yang sedang disanksi FIFA.

Semoga saja Martunis mampu mengikuti jejak Ronaldo jadi pesepakbola top. (Tho/Ary)


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.