Sukses

Bartomeu Menyerah Kejar Pogba, Laporta Masih Ngotot

Dua capres Barcelona beda pendapat soal Paul Pogba.

Liputan6.com, Barcelona: Dua calon presiden Barcelona berbeda pendapat terkait transfer bintang Juventus, Paul Pogba. Presiden incumbent Josep Maria Bartomeu sudah memastikan jika Barcelona tak lagi berminat mengejar Pogba.

Sedangkan capres Barcelona lainnya Joan Laporta masih ngotot. Bartomeu beralasan, Barcelona sulit bisa datangkan Pogba di musim panas ini.Selain karena faktor embargo transfer yang membuat Pogba ragu bergabung, manajemen Juve juga sudah menolak tawaran Barca senilai 80 juta euro.
Josep Maria Bartomeu (LLUIS GENE / AFP)
Pengganti Sandro Rosell itu juga mengatakan jika Luis Enrique lebih membutuhkan pemain lain. Namun begitu Bartomeu tak lantas menutup kemungkinan mendaratkan Il Polpo Paul di masa depan.

"Saya rasa musim panas ini Pogba tidak akan datang ke Barcelona. Musim ini Luis Enrique lebih menginginkan pemain lain. Tapi di masa depan, ketika Pogba sudah lebih dewasa, bisa saja dirinya bergabung dengan Barca," tutur Bartomeu, seperti dilansir harian AS.

"Kami memiliki akademi dan fasilitas latihan terbaik dunia. Saya yakin kami bisa mendatangkan dan membentuk pemain-pemain terbaik di Eropa," pungkasnya.

Lanjut ke halaman berikutnya untuk ambisi Laporta...

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

2

Sementara itu, Laporta sangat bernafsu untuk memboyong Pogba musim ini. Pogba menjadi bahan kampanye untuk kursi presiden musim ini."Ada pemain yang sangat kami suka, Paul Pogba. Kami tahu agen pemain ini, itu kunci keberhasilan transfer nanti. Kami harus negoisasi dengan agen dan Juve," ujarnya.

Semasa memerintah pada 2003-2010, Laporta membawa pemain bintang seperti Ronaldinho dan Samuel Eto'o. Dia pula yang mempopulerkan Lionel Messi, Andres Iniesta dan Gerard Pique.

Selain itu, Laporta juga menegaskan jika dirinya bakal mempertahankan filosofi klub yang selalu mengambil pemain dari akademi La Masia. Dia tak mau mengikuti jejak Chelsea, Manchester City dan Paris St-Germain yang doyan beli pemain jadi. (Def/Ary)

Baca Juga:

Bagaimana Rupa 5 Pesepakbola Ini Sebelum Botak?

Martunis, Dari Aceh ke Sporting Lisbon

Chile vs Argentina: Penantian Panjang dalam 99 Tahun

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.