Sukses

Martunis, Berbekal Jersey 'KW' Dirangkul Bintang Asli

Martunis memang sudah menjalin kedekatan dengan Cristiano Ronaldo.

Liputan6.com, Jakarta - Anak angkat Cristiano Ronaldo, Martunis, kini menjadi sorotan dunia usai mampu bergabung dengan akademi Sporting Lisbon. Namun tahukah Anda, awal mula pertemuannya dengan Ronaldo bukanlah sebuah kesengajaan.

Martunis sendiri tidak menyangka ia bisa menjalin kedekatan dengan pemain terbaik dunia, Cristiano Ronaldo. Padahal saat itu ia sedang terkena bencana dahsyat, tsunami Aceh 2004.

Sebenarnya apa yang membuat Ronaldo jatuh hati pada bocah tersebut? Bukan kemampuan sepak bola atau wajah yang rupawan, melainkan sebuah jersey Portugal yang melekat pada tubuh anak itu.
Martunis
Martunis saat itu memang terombang-ambing di atas batang pepohonan yang hanyut. Namun ia mengenakan jersey Portugal bernomor punggung 10, Rui Costa.

Uniknya jersey yang dikenakan Martunis bukanlah sebuah jersey original pabrikan aparel ternama, Nike, melainkan hanya sebuah jersey sepak bola anak-anak yang bisa kita dapatkan di sebuah pasar yang banyak di Indonesia.

http://cdn1-a.production.liputan6.static6.com/medias/917506/original/085840700_1435899946-mar_13_sepakbola.jpg

Terlihat saat itu Martunis mengenakan jersey Portugal yang digunakan Rui Costa dan kawan-kawan pada Euro 2004. Namanya langsung mencuat saat wajahnya menghiasi layar kaca dan media internasional yang saat itu meliput bencana di Aceh.

Berbekal jersey tersebut, Martunis akhirnya ditemui Cristiano Ronaldo yang saat itu merumput bersama Manchester United. Bahkan ia diundang khusus untuk datang ke Portugal.

Martunis juga diundang sebagai tamu kehormatan pada laga Portugal kontra Slovakia di Stadion Da Luz, Lisbon di kualifikasi Piala Dunia 2006. Saat itu Martunis bahkan berkesempatan dengan para pemain Timnas Portugal seperti Deco, Rui Costa, Luis Figo, dan Ronaldo di ruang ganti.

Tidak berhenti di situ, pada 2013, Cristiano Ronaldo kembali menemui Martinus di Aceh. Ia pun diangkat Ronaldo sebagai anak. Saat itu dirinya sering berkomunikasi dengan Cristiano Ronaldo melalui telepon selular dengan bantuan penerjemah bahasa. (Ton/Ary)

Baca Juga:
Ketika Martunis Kembali Jadi Sorotan Dunia
Martunis, Bocah Korban Tsunami Ikuti Jejak Ayahnya CR7
Kedatangan Martunis di Sporting Bisa Jadi Kejutan Buat CR7
Martunis, Dari Aceh ke Sporting Lisbon
Anak Angkat Ronaldo dari Aceh Direkrut Klub Portugal

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini