Sukses

Ronaldo: Martunis Anak yang Spesial

Ronaldo juga mengagumi ketangguhan yang dimiliki Martunis.

Liputan6.com, Lisbon - Martunis, anak angkat bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo, direkrut klub Portugal, Sporting Lisbon. Martunis masuk akademi klub asal Portugal itu pada 1 Juli 2015, bertepatan dengan ulang tahun Sporting Lisbon.

Seperti diketahui, Martunis adalah korban dari bencana tsunami yang menimpa Aceh pada 2004. Akibat bencana itu, Martunis kehilangan ibunya dan dua saudara laki-lakinya.

SELAMAT - Martunis selamat dari bencana Tsunami di Aceh. (ESPN)

Bergabungnya Martunis dengan Sporting membuat Ronaldo bangga dengan anak angkatnya tersebut. Penyerang Timnas Portugal ini menilai Martunis kini sudah lebih matang dan kuat dari sebelumnya.

WUJUDKAN MIMPI - Martunis mewujudkan impian terpendamnya dengan menjadi pemain internasional. (Daily Express)

"Saya percaya bahwa banyak orang dewasa tidak akan mampu menghadapi apa yang sudah dia (Martunis) lalui," ungkap Ronaldo, seperti dilansir Daily Mail, Jumat (3/7/2015). 

Bersambung ke halaman selanjutnya>>>

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

2

"Kami harus menghormatinya. Dia telah menunjukkan ketangguhan dan kematangan. Dia anak yang spesial," sambung mantan pemain Manchester United ini.

Martunis saat berada di Stadion Sporting Lisbon. (Facebook/Martunis)

Martinus kecil kini sudah beranjak remaja dan mengikuti jejak sang ayah untuk menjadi pesepak bola handal.

Perkenalan Ronaldo dengan Martunis tidak lepas dari bencana gempa dan tsunami yang melanda Nanggroe Aceh Darussalam pada Desember 2004. Martunis, yang saat itu berusia tujuh tahun, secara ajaib ditemukan hidup setelah hilang selama 21 hari dengan memakai kostum Timnas Portugal. 

Baca Juga

Martunis, Bocah Korban Tsunami Ikuti Jejak Ayahnya CR7

MU Segera Boyong Xavi-nya Belanda

De Gea Jatuh Cinta pada Keindahan Bali

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini