Sukses

Sebelum Disanksi 4 Laga, Neymar Abaikan Instruksi Pelatih

Apa kecerobohan yang dilakukan Neymar saat lawan Kolombia?

Liputan6.com, Santiago: Neymar sebenarnya berpotensi untuk terhindar dari sanksi berat absen di 4 laga pada Copa Amerika jika saja turuti instruksi pelatih. Hal ini terungkap setelah koordinator tim teknis Brasil, Gilmar Rinaldi membeberkan ulah neymar di insiden lawan Kolombia tersebut.

Menurut Rinaldi, Neymar sudah abaikan instruksi pelatih agar tidak melawan wasit usai diberi kartu merah. Neymar memprovokasi wasit Enrique Osses di terowongan menuju ruang ganti yang berujung kepada sanksi berat yang didapatkannya sekarang.

"Saya bilang kepada dia agar hati-hati karena dia bertanggungjawab atas perilakunya sendiri," ujar Gilmar yang juga mantan pemain Brasil seperti dikutip Goal.com.

"Neymar bilang kepada saya, wajar untuk bicara kepada wasit, tapi saya bilang kepadanya jika saat ini bukan saat yang tepat."

Meski sudah bertindak ceroboh, Gilmar mengaku tak menyesal sudah memilih Neymar sebagai kapten Brasil. "Tapi ini proses pembelajaran bagi dia. Saya memilih dia sebagai kapten dan saya tak menyesal. Saya harus menyiapkan kapten yang hebat," sambungnya.

Brasil akhirnya tersingkir dari Copa Amerika usai kalah adu penalti lawan Paraguay di perempat final. Ini juga menyebabkan Neymar harus absen di dua laga kualifikasi Piala Dunia melawan Kolombia dan Ekuador. (Def/Ary)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.