Sukses

Untung atau Rugi Chelsea Datangkan Falcao?

Manajer Chelsea Jose Mourinho diyakini bisa mengembalikan performa Radamel Falcao sebagai salah satu penyerang paling ditakuti.

Liputan6.com, London - Radamel Falcao menjadi salah satu penyerang paling ditakuti di dunia ketika bermain untuk FC Porto dan Atletico Madrid. Tetapi, cedera lutut serius mengakhiri debut yang menjanjikan di Monaco pada musim 2013-14. Saat itu, ia mencetak sembilan gol dalam 17 penampilannya di Ligeu 1 Prancis.

Usai pulih dari cedera, Manchester United (MU) membawa penyerang Timnas Kolombia itu ke Old Trafford pada musim 2014-15. Sayang, Manajer MU Louis van Gaal gagal mendapatkan kembali ketajaman Falcao dalam urusan mencetak gol. Pria berusia 29 tahun itu hanya mencetak empat gol di Liga Premier Inggris.

Meski tampil mengecewakan bersama MU, hal itu ternyata tidak mengurangi minat Chelsea untuk merekrut Falcao. Manajer Chelsea Jose Mourinho telah lama menjadi pengagum Falcao. Setelah spekulasi selama berminggu-minggu, Falcao akhirnya akan bergabung dengan The Blues dengan status pinjaman.

aaa

Mantan bintang Chelsea Clive Walker percaya Falcao bisa membuktikan Chelsea tidak salah merekrutnya. Falcao diyakini dapat menemukan kembali performa terbaiknya.

"Saya tidak berpikir itu adalah risiko untuk Chelsea. Tidak ada biaya untuk mendatangkan sehingga tidak ada beban. Fernando Torres, misalnya. Ia mempunyai beban karena dibeli dengan harga 50 juta pound," kata Walker yang membuat lebih dari 200 penampilan untuk Chelsea antara 1976 dan 1984 seperti dilansir Soccerway, Jumat (3/7/2015).

"Saya pikir dalam situasi ini, dengan pinjaman, saya tak berpikir itu adalah risiko untuk Chelsea. Saya ingin berpikir performa Falcao akan meningkat dibanding musim lalu. Mungkin dia sedikit lebih terbiasa dengan Liga Premier Inggris."

Radamel Falcao (Reuters / Carl Recine)

"Chelsea juga memainkan gaya yang berbeda dengan Manchester United. Jose Mourinho melihat situasi di mana Falcao akan menjadi pemain yang lebih baik di Liga Premier Inggris karena gaya Chelsea bermain," ucap Walker.

Walker percaya Mourinho adalah orang yang tepat untuk mengembalikan kepercayaan diri Falcao. "Saya tahu Jose telah mengaguminya saat (Falcao) masih di Spanyol dan Portugal," ujarnya. "Jose Mourinho tahu apa yang dia lakukan ketika dia membeli pemain dan ia pasti merasa Falcao bisa menjadi aset besar musim ini." (Bog/Ary)

Baca juga:

Diego Godin: Gabung AC Milan? Itu Langkah Mundur

Manchester United Jago Datangkan Bintang di Masa Injury Time

Permak Stamford Bridge, Bos Chelsea Keluarkan Rp 10,5 Triliun

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues

    Chelsea

  • Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.
    Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.

    Jose Mourinho

Video Terkini