Sukses

Demi Moto GP, Sirkuit Sentul Dipermak Desainer Sirkuit Dunia

Sirkuit Sentul akan disempurnakan dalam waktu dekat.

Liputan6.com, Bogor: Persiapan terus dilakukan oleh pengelola Sirkuit Sentul yang berlokasi di Babakan Madang, Kabupaten Bogor untuk menjadi tuan rumah kejuaran dunia Moto GP. Dimana mendatangkan beberapa arsitek desain sirkuit kelas dunia, untuk menyempurnakan sirkuit sehingga bisa memberikan kenyamanan bagi pembalap.

Direktur Sirkuit Sentul, Ananda Mikola mengatakan, tujuan pihaknya mendatangkan para arsitek desain sirkuit kelas dunia, untuk mendesain sirkuit sentul. Hal ini agar bisa memberikan kenyamanan pembalap dalam memacu performanya di dalam arena.

“Kami datangkan arsitek dunia yakni Jarno Zaffelli, seorang desainer sirkuit, dia merupakan seorang desainer sirkuit di Argentina. Dia sudah melakukan pengecekan dan melakukan kajian, untuk menyempurnakan Sirkuit Sentul," kata Ananda Mikola,Sabtu (4/7/2015).

Menurut Ananda, Jarno Zaffelli sangat mahir dalam melakukan riset kondisi dan tata letak. Dimana ia bisa memprediksi pembalap akan jatuh dan seberapa jauh pembalap jika jatuh. Hal ini agar dia tahu di mana pengamanan itu harus ditempatkan dan di mana nanti ambulance harus ditempatkan.

Selain Jarno Zaffelli, lanjutnya, pihaknya akan mengundang beberapa desainer dunia lainnya. Hal ini dilakukan untuk perbandingan, tetapi hingga saat ini belum dipastikan desainer yang mana yang akan dipakai nantinya.

Menurutnya, dalam perbaikan sirkuit ini sengaja mendatangkan beberapa ahli karena seperti dalam tender pemerintahan, tidak bisa diikuti pemborong tunggal, tetapi harus ada rekanan. Maka dipilihlah beberapa arsitektur sirkuit kelas dunia. (Bim/Def)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini