Sukses

Gabung Chelsea, Falcao Rela Pangkas Gaji

Berapa gaji yang diberikan Chelsea untuk Falcao?

Liputan6.com, London: Radamel Falcao rela gajinya dipangkas hingga 50 persen usai memutuskan gabung dengan Chelsea. Hasrat untuk membuktikan diri bukan pemain gagal membuat dirinya rela digaji 140 ribu pounds (Rp 2,9 Miliar) per pekan dari gaji awal di Monaco sebesar 285 ribu pounds (Rp 5,9 Miliar).

Kepastian hijrah Falcao sudah resmi diumumkan pada Jumat (3/7/2015). "Saya sangat senang gabung Chelsea dan tak sabar bisa segera berlatih dan bantu tim ini mempertahankan gelar juara dan sukses di Eropa," ujarnya seperti dikutip Daily Mail.

Chelsea meminjam Falcao selama satu musim dengan opsi pembelian tetap di akhir musim nanti. Tentu, Chelsea tak akan mempermanenkan Falcao jika kembali gagal dengan "The Blues".

Nama Falcao sempat melambung musim lalu saat Louis van Gaal dengan beraninya meminjam striker asal Kolombia itu. Sayang, Falcao gagal bersinar karena hanya cetak 4 gol dari 29 kali penampilannya.

Falcao bakal jumpa lagi dengan MU pada 28 Desember nanti. Bagaimana nasib Falcao? Apakah bakal bersinar atau kembali gagal?

Lanjut ke halaman berikutnya....

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

2

MU tak kurang harus habiskan 25 juta pounds (Rp 519 Miliar) hanya untuk satu musim pinjam Falcao. Rinciannya yaitu berasal dari gaji Falcao selama semusim, biaya peminjaman 6 juta pounds dan variasi bonus.

Falcao sempat diisukan hengkang ke seri A atau kembali ke Liga Spanyol. Namun striker asal Kolombia ini masih berhasrat untuk membuktikan diri. Manajer Chelsea, Jose Mourinho tentu tak sembarang pilih pemain.

Meski dia awalnya hanya ingin menambal lini depan yang sudah ditinggal striker veteran, Didier Drogba. "Jika saya mampu kembalikan kehebatan Falcao, saya akan lakukannya. Cukup menyakitkan melihat orang Inggris melihat kemampuan Falcao seperti penampilannya di MU," ujar Mourinho.(Def/Ary)

Baca Juga:

Sebelum Disanksi 4 Laga, Neymar Abaikan Instruksi Pelatih

Ketika Martunis Kembali Jadi Sorotan Dunia

Fans Madrid Setuju Ramos Dijual ke MU

Indra Sjafri: Martunis Gabung Sporting Lisbon karena Ronaldo

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues

    Chelsea

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Radamel Falcao