Sukses

Kalahkan Kobe Bryant, Anthony Davis Jadi Pemain Terkaya di NBA

Anthony Davis memutuskan memperpanjang kontraknya di Pelicans untuk lima tahun ke depan.

Liputan6.com, New Orleans - Bintang Muda NBA Anthony Davis resmi menjadi pemain termahal di kompetisi bola basket Amerika Serikat. Kepastian itu didapat setelah Davis meneken kontrak jangka panjang bersama klubnya, New Orleans Pelicans.

Davis memutuskan memperpanjang kontraknya di Pelicans untuk lima tahun ke depan. Nantinya, pemain yang memiliki tinggi 208 cm itu akan dibayar US$ 145 juta atau sekitar Rp 1,9 triliun.



Artinya dalam satu tahun, Davis akan dibayar sekitar US$ 29 juta (Rp 386 miliar), atau US$ 557 ribu (Rp 7,4 miliar) per pekan. Nilai ini akan mulai berlaku NBA musim 2016-17.

Kontrak ini menjadikan Davis atlet termahal sepanjang sejarah NBA. Dia bahkan mengalahkan kontrak bintang LA Lakers, Kobe Bryant, sebesar US$ 23,5 juta (Rp 313 miliar).

Bintang New Orleans Pelicans Anthony Davis dan (AFP / Thearon W. Henderson)

Nilai itu yang diterima Davis pun akan bertambah maksimal 30 persen tiap tahunnya. Asalkan, Davis terus masuk sebagai pemain inti NBA All-Star tiap musimnya.

">

"Saya rasa dia pantas mendapatkan itu. Dia adalah pemain spesial yang lahir di kompetisi ini setiap 25 atau 30 tahun sekali," kata pelatih Pelicans, Alvin Gentry.

Bintang New Orleans Pelicans Anthony Davis dan (AFP / Stacy Revere)

"Dia memiliki kesempatan menjadi the next Tim Duncan. Atau the next Kevin Garnett. Dengan kemampuannya, dia bisa menjadi pemain terbaik siapapun," tambah Gentry.



Pujian Gentry dan kontrak yang didapat Davis itu memang cukup beralasan. Sebab, Davis baru saja menyamai rekor milik dua legenda NBA, Kareem Abdul-Jabbar dan Wilt Chamberlain, menjadi pemain yang meraih rata-rata double-double dalam playoff. Musim lalu, Davis mencetak rata-rata 30 angka dan 10 rebound selama playoff.

Bintang New Orleans Pelicans Anthony Davis dan (AFP / Rafa Rivas)

Tak hanya itu, pada musim reguler NBA, torehan Davis juga cukup mentereng. Dia rata-rata meraih 24,4 angka per pertandingan, 10,2 rebound per gim, dan 2,94 block per gim.

">

Baca Juga:
9 Fakta Unik Martunis, Anak Angkat CR7 yang Jarang Diketahui
Pesan Legenda Timnas, Rochy Putiray untuk Martunis
Legenda Persija dan Timnas Jadi Pelatih Selebritis

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini