Sukses

Ingin Hentikan Messi di Final, Chili Pakai Playstation

Chili biasa gunakan peranti untuk hiburan ini sebagai sesi untuk memahami strategi yang dipakai.

Liputan6.com,Santiago: Pelatih Chili, Jorge Sampaoli termasuk pelatih yang kagum dengan permainan Lionel Messi. Maka itu, Pelatih berkebangsaan Argentina ini cari cara bagaimana menghentikan Messi saat Chili jumpa Argentina di final Copa Amerika dini hari nanti.

Tak luput playstation pun dijadikannya alat untuk mempelajari bagaimana menghentikan Messi. Tak hanya dilatih di lapangan, pemain pun wajib mempelajari gerak-gerik Messi di playstation (PS).

"Kami ada simulasi yang gunakan teknologi playstation yang memungkinkan untuk menggerakan tim ini pake joystick. Dengan begitu, saya bisa lebih gampang bilang ke pemain, "Kita akan gunakan 4-4-2 untuk menekan". PS tunjukkan cara kepada kami bagaimana cara gunakannya," ucap Sampaoli seperti dikutip Daily Mail.
Lionel Messi (LUIS ACOSTA / AFP)
Tak hanya lawan Argentina atau Messi, taktik gunakan playstation juga digunakan untuk memperbaiki permainan Chili di pertandingan lain. Alexis Sanchez dikabarkan yang paling sering belajar dari PS.

Sampaoli ingin Sanchez bermain brilian seperti di Wembley pada November 2013 lalu. Saat itu, Sanchez cetak dua gol ke gawang Inggris di laga persahabatan.

Chili berniat untuk pasang Gary Medel, Francisco Silva dan Eugenio Mena sebagai tiga bek sejajar. Sedangkan Marcelo Diaz dan Charles Aranguiz jadi wing back. Arturo Vidal, M Isla dan Jean Beausejour di lini tengah di belakang Vargas dan Sanchez di lini depan. (Def/Ary)

Baca Juga:

Sebelum Disanksi 4 Laga, Neymar Abaikan Instruksi Pelatih

Ketika Martunis Kembali Jadi Sorotan Dunia

Fans Madrid Setuju Ramos Dijual ke MU

Indra Sjafri: Martunis Gabung Sporting Lisbon karena Ronaldo

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.