Sukses

Aguero Cemaskan Trio Chile di Final Copa America 2015

Siapa saja mereka? Akankah kecemasan Aguero menjadi kenyataan

Liputan6.com, Santiago - Argentina bakal mencoba menghapus mimpi buruk dalam perhelatan Copa America, Minggu 5 Juli pagi hari WIB besok. Bertanding di Estadio Nacional, Santiago, Tim Tango coba menghapus rekor selalu gagal juara sejak 1993.

Striker Argentina, Sergio Aguero menyatakan cukup cemas dengan sepak terjang tuan rumah. Fokus striker Manchester City itu tertuju pada trio Gary Medel, Jorge Valdivia plus Eduardo Vargas. Nama terakhir bahkan masuk dalam daftar top-scorer Copa America dengan 4 gol bersama pemain Peru, Paolo Guerrero.

Vargas merupakan tokoh penting di balik sukses Chile melaju ke final. Pemain milik Napoli itu menyumbangkan dua gol kemenangan ketika mengalahkan Peru dengan skor 2-1 di partai semifinal.

Sementara, di mata Aguero Medel merupakan sosok yang punya peran penting di barisan pertahanan. Tidak berlebihan memang, menyebut Medel sebagai pemimpin sektor belakang. Sepanjang perhelatan Copa America 2015, Chile baru kemasukan 4 gol. "Dan Valdivia merupakan pemain yang bisa menciptakan peluang dari lini tengah."

Valdivia, pemain yang merumput untuk Palmeiras beserta Medel menurut Aguero bakal merusak pengusaan bola Argentina. "Mereka juga bisa mengurangi sentuhan kami dengan bola," ujar Aguero. Karena itu, dia meminta tim bermain berhati-hati.

Sebagai tuan rumah, Chile memang tampil impresif. Tim besutan Jorge Sampaoli itu belum menderita sekalipun kekalahan termasuk di babak penyisihan grup. Tercatat, Chile cuma sekali bermain imbang ketika bertemu Meksiko. Menurut Aguero, itu menjadi bukti sahih, Chile berisi pemain super star. "Mereka tim luar biasa."

Akankah kecemasan Aguero menjadi kenyataan...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.