Sukses

Barcelona: Transfer Turan Harus Cepat Rampung

"Memang benar, kalau Dewan harus mendatangkan pemain seperti Turan,"

Liputan6.com, Barcelona - Presiden Barcelona, Josep Bartomeu menyatakan Barcelona telah mencapai kata sepakat guna mendatangkan Arda Turan. Pemain 28 tahun itu menjadi buruan utama Barcelona.

Orang nomor satu di Barcelona itu mengungkapkan, Turan memang menjadi prioritas pemain yang harus didatangkan Barcelona. Sang pemain sendiri menyatakan, memang telah membuka komunikasi dengan sejumlah tim. Agen Turan sendiri menyatakan, kalau sang klien memang membuka pintu pindah dari Atletico Madrid.

Guna memuluskan jalan Barcelona mendapatkan Turan, Bartomeu mendesak manajemen tim segera mendapatkan Turan.

"Memang benar, kalau Dewan harus mendatangkan pemain seperti Turan," ucap Bartomeu sebagaimana dilansir dari Soccerway.

Hanya saja, kalau berhasil mendatangkan Turan, Barcelona belum bisa menggunakan jasa pemain asal Turki itu. Karena hukuman embargo transfer masih berlaku untuk Barcelona. Sanksi itu berakhir pada Januari 2016 mendatang. Berkembang opsi Barcelona bakal meminjamkan sang pemain ke Galatasaray.

Sampai saat ini, Bartomeu tidak bersentuhan langsung dengan Direksi dan pemangku kebijakan transfer. "Tapi sesuai regulasi, kami harus meningkatkan prestasi tim," ucap Bartomeu.

Turan diproyeksikan untuk mengisi kekosongan yang ditinggalkan Xavi Hernandez yang dipastikan meninggalkan tim. Namun tentu, Xavi harus bersiang dengan sejumlah gelandang seperti Ivan Rakitic, Rafinha, dan Sergi Roberto.

Bartomeu pun menyatakan,  sampai kapan bisa meresmikan transfer Turan. "Saya tidak tahu, meskipun Arda sudah menunggu 10 hari lebih," ujarnya. Dia berharap, transfer itu selesai secepat mungkin. "Dengan harga mencapai 35 juta euro."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Atletico Madrid adalah sebuah klub asal Spanyol yang berlaga di La Liga
    Atletico Madrid adalah sebuah klub asal Spanyol yang berlaga di La Liga

    Atletico Madrid

  • Arda Turan adalah pesepak bola profesional Turki yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan Tim Nasional Turki.
    Arda Turan adalah pesepak bola profesional Turki yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan Tim Nasional Turki.

    Arda Turan

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona

Video Terkini