Sukses

Di Maria Cedera, Chile vs Argentina Masih Sama Kuat Hingga Jeda

Di Maria mengalami cedera di pertengahan babak pertama.

Liputan6.com, Santiago- Partai final Copa Amerika 2015 yang mempertemukan tuan rumah Chile dengan Argentina berlangsung sengit di babak pertama. Meski tercipta beberapa peluang, tak ada gol yang tercipta hingga jeda pada laga yang digelar di Estadio Nacional Julio Martinez Pradanos, Minggu (5/7/2015) dini hari WIB.

Bermain di depan pendukung sendiri, Chile mampu merepotkan Argentina. Chile menjadi tim pertama yang mendapat peluang emas pertama di laga ini.

Pada menit 15, umpan silang Alexis Sanchez tak sempurna dihalau pemain belakang Argentina. Bola liar langsung disambar Arturo Vidal. Beruntung kiper Sergio Romero dengan gemilang bisa menepisnya.

Argentina ganti mengancam lima menit kemudian. Tendangan bebas Lionel Messi disundul oleh Sergio Aguero. Bola tandukan Aguero ditepis oleh kiper Claudio Bravo.

Chile kembali dapat peluang di menit 24. Eduardo Vargas lepas dari kawalan peertahanan Argentina. Namun tembakan Vargas masih melambung jauh dari gawang Argentina.

Petaka menimpa Argentina di pertengahan babak pertama. Angel di Maria mengalami cedera dan tidak bisa melanjutkan pertandingan. Posisi Di Maria digantikan Ezequiel Lavezzi.

Kedua tim terus terlibat jual-beli serangan hingga turun minum. Namun babak pertama harus berakhir tanpa gol setelah sepakan Lavezzi di detik terakhir babak pertama mampu dipatahkan oleh Bravo.

Susunan Pemain:

Chile: Bravo, Silva, Medel, Isla, Beausejour, Diaz, Aranguiz, Vidal, Valdivia, Alexis, Vargas

Argentina: Romero, Demichelis, Zabaleta, Otamendi, Rojo, Biglia, Mascherano, Pastore, Messi, Di Maria, Aguero

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.