Sukses

Mimpi Terwujud Claudio Bravo

Bravo memegang peran penting saat Chile menang 4-1 atas Argentina dalam drama adu penalti dini hari tadi.

Liputan6.com, Santiago - Claudio Bravo sangat bahagia mampu membawa Chile menjadi kampiun Copa Amerika untuk pertama kalinya. Kiper Barcelona itu menyebut kemenangan ini sebagai mimpi yang terwujud.

Bravo memegang peran penting saat Chile menang 4-1 atas Argentina dalam drama adu penalti dini hari tadi. Ia sukses menepis tendangan Ever Banega setelah eksekusi Gonzalo Higuain melambung jauh di atas gawangnya.

Sementara semua algojo penalti Chile yakni Matias Fernandez, Arturo Vidal, Charles Aranguiz dan Alexis Sanchez menjalankan tugasnya dengan baik. Kedua tim bermain imbang 0-0 hingga perpanjangan waktu.

"Saya selalu bermimpi untuk mengangkat trofi Copa Amerika suatu hari nanti. Dan sekarang merupakan waktunya," kata Bravo seperti dilansir laman resmi Copa Amerika.

"Kamu sukses meninggalkan sejarah negatif. Gelar ini kami persembahkan untuk semua warga Chile," katanya semringah.

Pada Piala Dunia 2014 lalu, Chile kalah adu penalti di babak 16 besar dari tuan rumah Brasil. Dan Bravo menilai timnya sudah jauh berkembang.

"Kami punya pengalaman di Piala Dunia. Saya bilang pada pemain lain, Argentina bakal gagal dalam dua penalti dan kita menang," kata Bravo. (Vid / Def)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.