Sukses

Vidal: Rakyat Chile Butuh Gelar Copa Amerika!

Chile menang adu penalti dengan skor 4-1 dalam laga melawan Argentina dini hari tadi.

Liputan6.com, Santiago - Arturo Vidal tak mampu menyembunyikan rasa gembiranya usai mengantarkan Chile menjadi juara di Copa Amerika 2015. Ia mengungkapkan kemenangan ini merupakan langkah besar bagi La Roja.

Chile menang adu penalti dengan skor 4-1 dalam laga melawan Argentina dini hari tadi. Keempat eksekutor tuan rumah yakni Matias Fernandez, Arturo Vidal, Charles Aranguiz dan Alexis Sanchez menjalankan tugasnya dengan baik.

Sementara dua algojo Tim Tango, yakni Gonzalo Higuain dan Ever Banega gagal menjalankan tugasnya. Tendangan Higuain melambung jauh di atas mistar, sementara sepakan Banega sukses digagalkan Claudio Bravo.

"Rakyat Chile butuh kemenangan. Negara ini butuh kemenangan indah seperti Copa Amerika," kata Vidal usai laga seperti dilansir laman resmi Copa Amerika.

"Hari ini merupakan langkah luar biasa bagi kami. Saya rasa kami layak menjadi juara," ujarnya gelandang Juventus itu menambahkan.

Gelar ini merupakan yang pertama bagi Chile di kompetisi resmi. Dan Vidal yakin timnya tidak cepat berpuas diri.

"Kami akan berjuang semaksimal mungkin untuk Piala Dunia selanjutnya," kata Vidal. (Vid / Ary)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini