Sukses

Sampaoli Ungkap Rahasia Chile Taklukkan Argentina

Chile menjadi juara usai menang 4-1 atas Argentina dalam drama adu penalti.

Liputan6.com, Santiago - Jorge Sampaoli buka rahasia kesuksesan Chile menaklukkan Argentina di final Copa Amerika 2015. Pelatih asal Argentina itu menyebut keberhasilan timnya meredam agresivitas Tim Tango menjadi kunci di laga ini.

Chile menjadi juara usai menang 4-1 dalam drama adu penalti. Kedua tim bermain imbang 0-0 hingga perpanjangan waktu.

Menariknya di laga ini, Chile memegang penuh penguasaan bola yakni mencapai 57,7 persen. Padahal Argentina tak pernah kalah dalam penguasaan bola dalam seluruh laga sebelum final.

"Rencana Chile sejak awal adalah meredam lini serang Argentina. Selain itu kami coba melakukan serangan kolektif dan merapatkan pertahanan," ujar Sampaoli seperti dilansir laman resmi Copa Amerika.

"Dan saya senang kami akhirnya berhasil menguasai bola melawan tim dengan kekuatan super seperti Argentina. Kami tidak membiarkan mereka menguasai pertandingan," ujarnya menambahkan.

Bagi Chile ini adalah gelar perdana di kompetisi resmi. Dan Sampaoli berterima kasih pada seluruh anak asuhnya.

"Saya ingin menikmati euforia ini bersama pemain dan seluruh rakyat Chile. Saya tidak lihat kami tak layak jadi juara karena kami selalu menang di setiap laga," kata Sampaoli bangga. (Vid / Def)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini