Sukses

Argentina Gagal Juara, Pelatih: Kedua Tim Sama Baiknya

Argentina gagal juara setelah takluk 1-4 dalam drama adu penalti melawan Chile.

Liputan6.com, Santiago - Gerardo Martino mengaku Argentina tidak bermain seperti biasa saat final Copa Amerika melawan Chile dini hari tadi. Namun ia tetap membela anak asuhnya yang sudah tampil luar biasa di lapangan.

Tim Tango gagal juara setelah takluk 1-4 dalam drama adu penalti melawan tuan rumah. Pada waktu normal dan perpanjangan waktu, kedua tim bermain dengan skor imbang 0-0.

"Ya kami memang tidak bermain seperti Chile. Tapi rasanya tidak adil jika menilai permainan Argentina tanpa menilai permainan Chile," kata Martino seperti dilansir laman resmi Copa Amerika.

"Saya pikir kedua tim sama baiknya untuk saling menetralisir serangan. Kami harus menghadapi top skor turnamen ini dan tidak ada peluang yang mereka ciptakan. Ini laga final dan tidak mudah untuk menganalisis kegagalan," ujarnya menambahkan.

Mantan pelatih Barcelona itu juga yakin Lionel Messi dan kawan-kawan akan langsung melupakan kekalahan ini. Apalagi ia menilai Argentina tidak kalah secara kualitas melawan Chile.

"Hari ini hanya ada dua hasil yang harus diterima dan hasil bagus tidak berpihak pada kami. Namun kami akan mencobanya lagi di masa mendatang seperti halnya setelah kegagalan Piala Dunia lalu," kata Martino. (Vid / Ary)

Baca Juga:

Ronaldo Buka-bukaan Soal Hubungannya dengan Benitez

Mimpi Yang Terwujud Bagi Claudio Bravo

Vidal: Rakyat Chile Butuh Gelar Copa Amerika!

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini