Sukses

Rossi dan 15 Tahun Karier Kemenangan di MotoGP

Jika Rossi mampu menang lagi di sisa MotoGP musim ini, rekor baru akan tercipta.

Liputan6.com, Assen - Nama Valentino Rossi tampaknya begitu lekat dengan rekor. Teranyar, rider Movistar Yamaha ini baru memecahkan rekor karier kemenangan terpanjang di ajang MotoGP.

Kemenangan di Sirkuit Assen, MotoGP Belanda pada 27 Juni 2015 membuat Rossi mencatatkan rekor baru. Rekor Rossi tersebut membuat dia menjadi pembalap dengan karier kemenangan terpanjang di kelas utama yakni selama 14 tahun 353 hari atau nyaris 15 tahun.

Seperti dilansir MotoGP.com, Rossi meraih kemenangan pertama di kelas primer MotoGP pada tahun 2000 di seri Motogp Inggris. Terakhir, rider berjuluk The Doctor ini meraih kemenangan di Sirkuit Assen MotoGP Belanda 2015.

Tentu saja, rekor ini amat berpotensi bertambah seandainya Rossi mampu memenangi balapan-balapan lainnya tahun ini. Catatan Rossi itu juga jauh mengungguli rekor milik Alex Barros di ajang MotoGP, yakni dengan karier kemenangan selama 11 tahun 204 hari. 

Lanjut ke halaman berkutnya>>>

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

2

Bukan hanya itu, Rossi juga amat berpeluang merebut gelar juara MotoGP 2015 bila melihat koleksi poinnya saat ini. Rossi memuncaki klasemen sementara kejuaraan dunia MotoGP 2015 dengan mengumpulkan 163 poin, unggul 10 poin dari Jorge Lorenzo yang berada di posisi kedua.

Rossi juga punya potensi menyamai rekor legenda balap dunia Giacomo Agostini sebagai pembalap yang menorehkan juara dunia terbanyak dengan delapan kali. Syaratnya, The Doctor mesti mempertahankan posisinya di puncak klasemen MotoGP sampai musim ini berakhir.  

Baca Juga:

7 Data dan Fakta Menarik Pasca Chile Juara Copa Amerika 2015

Mimpi Yang Terwujud Bagi Claudio Bravo

[Vidal: Rakyat Chile Butuh Gelar Copa Amerika!](2266018

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini