Sukses

Legenda Argentina Ini Menyesal Pernah Tolak MU

Riquelme kala itu lebih memilih bertahan bersama Villarreal.

Liputan6.com, Buenos Aires - Juan Roman Riquelme dikenal sebagai seorang playmaker sejati di atas lapangan hijau dan memiliki sederet prestasi. Mantan pemain Timnas Argentina ini sempat memperkuat sejumlah klub Eropa seperti Barcelona dan Villarreal.

Namun, Riquelme ternyata punya penyesalan terbesar selama karier sepakbolanya di benua Eropa. Riquelme mengaku pernah menolak tawaran bergabung dengan Manchester United, tapi kala itu dia memilih bertahan bersama Villarreal.

Manajer United saat itu, Sir Alex Ferguson, begitu tertarik untuk mendatangkan Riquelme ke Old Trafford. Penampilan Riquelme yang mampu membawa Villarreal ke semifinal Liga Champions 2005-2006 membuat Ferguson menawarinya bergabung.

"Satu hal yang saya sesali dalam karier saya adalah dengan keputusan yang saya ambil, ketika berada di hotel di Inggris sebelum laga semifinal lawan Arsenal, ketika Manchester United datang untuk membeli saya, saya bilang tidak," tutur Riquelme, seperti dilansir Mundo Deportivo.

"Saya tetap bertahan di Villarreal, karena saya sangat nyaman bersama rekan-rekan setim saya kala itu," sambungnya.

Setelah ditolak Riquelme, The Red Devils pun akhirnya mengontrak Michael Carrick dari Tottenham Hotspur pada musim panas 2006. Riquelme sendiri saat ini telah gantung sepatu, setelah terakhir kali memperkuat Argentinos Juniors pada 2014.

Baca Juga:

7 Data dan Fakta Menarik Pasca Chile Juara Copa Amerika 2015

Mimpi Yang Terwujud Bagi Claudio Bravo

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.