Sukses

Membuat Cinta Cech untuk Chelsea Luntur

Sulit secara psikologis begitu saja melupakan klub yang dibela Cech selama bertahun-taun.

Liputan6.com, London - Mantan kiper Arsenal, Jens Lehmann, mendesak Petr Cech untuk memutuskan hubungan emosionalnya dengan Chelsea. Menurut Lehmann, hal itu mesti dilakukan Cech, mengingat dia baru bergabung dengan Arsenal yang notabenenya merupakan rival Chelsea.

Cech memutuskan hijrah dari Stamford Bridge setelah 11 musim membela The Blues. Keputusan kiper berusia 33 tahun itu hengkang tak lain demi mendapatkan tempat reguler di tim utama, setelah posisinya di Chelsea dirampas oleh Thibaut Courtois.

Lehmann sendiri pernah mengantarkan Arsenal menjuarai Premier League 2003-2004, dengan rekor tak pernah kalah. Lehmann berharap Cech menunjukkan komitmen besar bersama The Gunners, seperti yang diperlihatkannya dengan Chelsea.

"Ini tidak mudah untuk tiba-tiba pergi dari Chelsea, di mana ia telah menghabiskan hampir seluruh kariernya dengan memenangkan banyak trofi, pindah ke klub ibukota yang juga rival mereka," kata Lehmann, seperti dilansir The Sun.

"Sebelum Anda dapat memilikinya di dalam hati Anda untuk bisa memenangkan gelar lagi, Anda harus menyingkirkan cinta yang Anda miliki sebelumnya," lanjutnya. 

Bersambung ke halaman selanjutnya>>>

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

2

Lehmann tak meragukan jiwa profesional yang diperlihatkan kiper asal Republik Ceko tersebut, baik ketika di dalam maupun di luar lapangan. Mantan kiper Timnas Jerman ini juga percaya, perlu waktu bagi Cech untuk beradaptasi dengan skuat Arsenal, tapi Per Mertesacker akan membantunya.

"Di Chelsea, Petr punya semangat dan menunjukkan komitmen yang besar. Namun, izinkan saya memberitahu Anda, itu bukan hal yang mudah secara psikologis. Hal ini dapat memakan waktu beberapa minggu, bahkan beberapa bulan," tuturnya.

"Dengan seseorang di sana seperti Petr, dengan Per Mertesacker sekarang sebagai kapten, mereka dapat membangun kembali ini sikap dan mentalitas menang," ujar dia. 

Baca Juga:

7 Data dan Fakta Menarik Pasca Chile Juara Copa Amerika 2015

Mimpi Yang Terwujud Bagi Claudio Bravo

Vidal: Rakyat Chile Butuh Gelar Copa Amerika!

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Petr Cech adalah pemain sepak bola Profesional asal Republik Ceko yang sekarang membela Arsenal
    Petr Cech adalah pemain sepak bola Profesional asal Republik Ceko yang sekarang membela Arsenal

    Petr Cech

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues

    Chelsea

  • Jens Lehmann

Video Terkini