Sukses

Lehmann: Jangan Jadi Medioker, Ozil!

Terkadang Ozil bermain buruk ketika melawan tim besar.

Liputan6.com, London - Eks kiper Arsenal, Jens Lehmann, mengimbau Mesut Ozil agar menjadi pemain yang utuh. Pasalnya, Ozil kerap sulit menunjukkan performa terbaiknya saat menghadapi tim besar.

"Semua orang tahu, Ozil dapat menjadi pemain yang fantastis. Tapi ia harus menjadi pemain yang hebat di sebuah laga besar," harap Lehmann seperti dilansir Dailymail (6/7).
Ozil cedera saat Arsenal hadapi Leicester (Bleacherreport)
The Gunners menggelontorkan dana hingga 50 juta euro untuk mendatangkan pria asal Jerman itu dari Real Madrid. Akan tetapi Ozil cukup kesulitan beradaptasi dengan sepak bola Inggris. Di musim pertamanya (2013/2014), Ozil hanya mampu menceploskan lima gol di Liga Premier.

Pria berusia 26 tahun itu juga tampil kurang memuaskan saat menghadapi tim besar, seperti saat The Gunners dihajar AS Monaco di babak 16 besar Liga Champions 2014/2015. Akibatnya publik menilai dana yang dikeluarkan Arsenal untuk Ozil terlampau mahal.
Gelandang Arsenal Mesut Ozil (kanan) berebut bola dengan Wayne Rooney saat pertandingan sepak bola Liga Inggris antara Manchester United melawan Arsenal di Stadion Old Trafford, Manchester (10/11/13) waktu setempat (Foto: AFP/Paul Ellis)
"Ozil tidak boleh menjadi pemain hebat di laga kecil, tapi menjadi medioker di laga besar. Ozil bisa saja mengubah itu, tapi ia harus membuktikannya. Ozil harus tahu untuk berpikir dan membuat program latihan untuknya sendiri," tegas eks kiper Arsenal tersebut.

Sejak bergabung dengan skuat asuhan Arsene Wenger, pemain Timnas Jerman itu sudah menyumbangkan dua Piala FA. Lehmann sendiri yakin Ozil akan dapat mengembangkan permainan dan meraih trofi bagi Arsenal lebih banyak lagi. (Ton/Ian)

Baca juga:

9 Pembelian Murah Manchester United Namun Jadi Superstar

9 Fakta Unik Martunis, Anak Angkat CR7 yang Jarang Diketahui

Eks Striker MU Akui Kariernya Lambat Berkembang di Arsenal

Sergio Ramos Manfaatkan Manchester United Demi Hal Ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.