Sukses

Manchester City Pantang Menyerah Kejar Bintang Liverpool

Manchester City belum mau mengibarkan bendera putih untuk mengejar wonderkid Liverpool, Raheem Sterling.

Liputan6.com, Manchester - Manchester City belum mau mengibarkan bendera putih untuk mengejar wonderkid Liverpool, Raheem Sterling. Manajemen City siap mengajukan tawaran ketiga kepada The Reds (julukan Liverpool).

Seperti diberitakan Telegraph, saat ini, Sterling tengah berlatih bersama Liverpool yang akan tampil di kompetisi pramusim di Bangkok, Thailand. Liverpool akan berangkat ke Thailand pada 12 Juli mendatang.

Namun, pihak The Reds belum bisa memastikan Sterling bakal memperkuat Liverpool atau tidak. Atas dasar itu, Manchester Biru sedang mempersiapkan rencana untuk mengajukan tawaran ketiga demi mendapatkan winger berusia 20 tahun tersebut.

Raheem Sterling

Sebelumnya, tim besutan Brendan Rodgers tersebut telah menolak uang yang diajukan Manchester Biru sebesar 40 juta pound, atau senilai dengan Rp 831 miliar.

Sementara itu, Liverpool bersedia melepas pemain timnas Inggris tersebut jika ada klub yang mau membayar mahar sebesar 50 juta pound, atau setara dengan Rp 1 triliun. Pihak City pun ingin secepatnya mendengar kata sepakat dari Liverpool, jadi tim besutan Manuel Pellegrini itu bakal memenuhi semua permintaan dari The Reds.

Bersambung ke halaman selanjutnya --->

 


* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

2

City sangat tertarik kepada pria berusia 20 tahun tersebut karena Sterling merupakan pemain paling kreatif di Liverpool. Dia tercatat menciptakan 75 peluang mematikan di Liga Premier Inggris 2014-2015. Setidaknya, 7 peluang berhasil dituntaskan menjadi gol oleh pemain Liverpool lainnya.

Sterling juga gemar menggiring bola. Setidaknya, dia berhasil menggiring bola sebanyak 103 kali dari 208 percobaan yang dilakukan. Itu artinya, keberhasilan Sterling dalam menggiring bola sebesar 50 persen.

Raheem Sterling (IAN KINGTON / AFP)

Sterling sendiri menolak perpanjangan kontrak dengan The Reds yang akan berakhir dua tahun lagi. Bahkan, dia menolak gaji baru yang ditawarkan Liverpool sebesar 100 ribu pound (Rp 2 miliar) per pekan.

Agennya, Aidy Ward, telah mengatakan bahwa Sterling bakal menolak semua tawaran Liverpool, termasuk memberikannya upah kerja sebanyak 90 ribu pound (Rp 18,6 miliar) per pekan. Sterling ingin bergabung dengan klub yang bisa memberikannya sebuah gelar.

Selain Manchester Biru, klub lain yang mengincar Sterling adalah Arsenal, Bayern Muenchen, dan Manchester United. (Cak/Ian)

Baca juga:

9 Pembelian Murah Manchester United Namun Jadi Superstar

9 Fakta Unik Martunis, Anak Angkat CR7 yang Jarang Diketahui

Eks Striker MU Akui Kariernya Lambat Berkembang di Arsenal

Sergio Ramos Manfaatkan Manchester United Demi Hal Ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini