Sukses

4 Fakta Kesuksesan Duet Rossi-Lorenzo di MotoGP 2015

Duet Movistar Yamaha, Jorge Lorenzo dan Valentino Rossi sangat mendominasi di MotoGP 2015.

Liputan6.com, Jakarta - Duet Movistar Yamaha, Jorge Lorenzo dan Valentino Rossi sangat mendominasi di MotoGP 2015. Memang, balapan belum menyentuh garis akhir, tapi bisa dikatakan Yamaha telah menemukan musim terbaiknya.

Dari delapan balapan yang sudah digelar, Yamaha memenangkan tujuh seri. Lorenzo memenangi empat seri, yakni di Spanyol, Prancis, Italia dan Katalan. Sedangkan, Rossi menang di Qatar, Argentina dan Belanda.

Duo Movistar Yamaha, Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo bisa ramaikan Sirkuit Sentul (AP Photo/Natacha Pisarenko)

Yamaha hanya kalah di GP Amerika. Balapan yang berlangsung di Circuit of the Americas in Austin pada 12 April silam dimenangkan oleh pebalap Honda, Marc Marquez.

Dikutip dari situs resmi MotoGP, ada empat fakta menarik dari tujuh kemenangan Yamaha di MotoGP 2015. Apa saja itu? Simak ulasannya di halaman berikut!

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Fakta Kesuksesan Yamaha di MotoGP 2015

Fakta Kesuksesan Yamaha di MotoGP 2015

1. Yamaha telah memenangkan enam balapan MotoGP secara beruntun untuk pertama kalinya dalam sejarah sejak balapan motor paling bergengsi di dunia ini berjalan selama 67 tahun.

2. Pada GP Belanda, 27 Juni lalu, Rossi memimpin balapan dalam 19 lap pertama sebelum disalip oleh Marquez. Jika ditambah dengan raihan Lorenzo di empat balapan sebelumnya, Yamaha telah memimpin balapan MotoGP dalam 124 lap. Ini merupakan rekor baru yang dibuat oleh produsen MotoGP.

Ekspresi Valentino Rossi setelah menjadi juara. (AP Photo/Vincent Jannink)

3. Untuk kali pertama, Yamaha memenangkan tujuh dari delapan balapan pembuka di kelas MotoGP.

Jorge Lorenzo

4. Sejauh ini, Yamaha sudah mengumpulkan 191 poin dalam klasemen konstruktor. Jelas hal itu merupakan poin tertinggi Yamaha selama mengikuti balapan MotoGP dalam delapan balapan pertama. (Cak/Ian)

Baca juga:

9 Pembelian Murah Manchester United Namun Jadi Superstar

9 Fakta Unik Martunis, Anak Angkat CR7 yang Jarang Diketahui

Eks Striker MU Akui Kariernya Lambat Berkembang di Arsenal

Sergio Ramos Manfaatkan Manchester United Demi Hal Ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini