Sukses

Legenda Brasil Resmi Latih Klub ISL

Roberto Carlos kini resmi menangani klub ISL (India Super League), Dynamos Delhi.

Liputan6.com, New Delhi - Roberto Carlos kini resmi menangani klub ISL (India Super League), Dynamos Delhi.  Legenda Brasil dan Real Madrid tersebut menggantikan posisi pelatih asal Belanda Harm van Veldhoven.

Kabar peresmian Carlos diumumkan pada hari Minggu, (5/7/2015) melalui oleh situs resmi klub. Pelatih berusia 42 tahun itu diharapkan mampu mengangkat prestasi Dynamos yang hanya finis di posisi kelima musim lalu.

"Kami umumkan secara resmi, Roberto Carlos akan menangani klub pada ISL 2015. Mari beri sambutan hangat padanya #OlaCarlos," bunyi pernyataan resmi Dynamos di laman Facebook.

Kiprah Carlos sebagai pelatih sebenarnya belum terlalu banyak. Tercatat ia hanya melatih dua klub Turki, Sivasspor dan Akhisar Beledyespor.

"Halo India, saya datang untuk Anda dan klub. Saya menyambut hangat penunjukkan ini dan ingin semua bekerja keras," ujar Carlos.

Carlos saat menjadi pemain terkenal dengan tendangan bebasnya yang kuat dan melengkung. Salah satu yang tak bisa dilupakan adalah saat ia mencetak gol tendangan bebas ke gawang Prancis yang dikawal Fabian Barthez. Carlos juga bagian dari tim nasional Brasil yang menjadi kampiun di Piala Dunia 1998 dan 2002.

ISL adalah liga berbasis waralaba di India. Musim lalu ISL berjalan sukses dan membuat banyak pemain bintang seperti Nicolas Anelka, Alessandro Del Piero, Robert Pires, Luis Garcia dan David Trezeguet mencoba kariernya di sana. (Oleh Dwitya Dhito)

Baca Juga:

7 Data dan Fakta Menarik Pasca Chile Juara Copa Amerika 2015

Mimpi Yang Terwujud Bagi Claudio Bravo

Vidal: Rakyat Chile Butuh Gelar Copa Amerika!

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini