Sukses

Siapa Gelandang Terbaik Dunia Versi Didier Drogba?

Didier Drogba merasa dimanjakan oleh gelandang yang satu ini.

Liputan6.com, London - Eks penyerang Chelsea, Didier Drogba, mengungkap sosok pemain terbaik yang pernah ia temui sepanjang kariernya. Drogba menilai mantan rekan setimnya, Frank Lampard sebagai sosok yang layak menerima penghargaan itu.

"Bagi saya, Frank Lampard adalah pemain terbaik, karena ia seorang pekerja keras," ujar Drogba seperti dilansir Dailymail.

Pria asal Pantai Gading itu juga menilai seorang gelandang yang baik bukanlah yang mampu menguasai bola lebih lama. Pasalnya, Lampard jarang memegang bola cukup lama saat bertanding, sebaliknya ia kerap mengirimkan umpan-umpan akurat bagi rekan setimnya.
Didier Drogba akhirnya kembali merasakan trofi juara Liga Premier Inggris bersama Chelsea. Sebelumnya, Drogba mampu membawa The Blues meraih gelar Liga Inggris pada musim 2004/2005, 2005/2006, dan 2009/2010. (Reuters/Carl Recine)
"Lampard adalah seorang pekerja keras dan Anda tahu, ia adalah pemain yang pintar. Bagi saya seorang pemain bola yang hebat adalah bukan seseorang yang mampu menguasai bola cukup lama, tapi seseorang yang pintar," tegas eks penyerang Shanghai Shenhua itu.

Drogba bergabung dengan The Blues di musim 2004. Bersama Chelsea, ia sukses meraih empat gelar Liga Premier, empat Piala FA, tiga gelar Piala Liga, dan satu gelar Liga Champions Eropa. Bahkan penyerang timnas Pantai Gading itu disebut-sebut sebagai penyerang terbaik The Blues sepanjang masa.

"Lampard sangat efisien dan saya mampu berkembang disisinya karena setiap hari setelah latihan saya selalu melanjutkan berlatih finishing bersamanya. Lampard adalah orang yang banyak menyuplai bola pada saya selama ini," tutup Drogba. (Ton/ Vid)

Baca Juga:

7 Data dan Fakta Menarik Pasca Chile Juara Copa Amerika 2015

Mimpi Yang Terwujud Bagi Claudio Bravo

Vidal: Rakyat Chile Butuh Gelar Copa Amerika!

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.