Sukses

Bali United Tanpa Pemain Asing di Piala Indonesia Satu

Bali United memprediksi tim lain juga tak memakai pemain asing di turnamen ini.

Liputan6.com, Jakarta: Presiden Direktur Bali United FC, Yabes Tanuri mengatakan kalau pihaknya siap untuk menjadi tuan rumah dalam babak penyisihan Piala Indonesia Satu. Selain Bali, turnamen pra-musim tersebut menunjuk PSM Makassar, Persib Bandung, dan Arema Cronus untuk mewakili venue masing-masing grup.

"Kebetulan kita juga kota pariwisata, tapi kalau kekurangan pasti ada. Bagaimana cara menerima tamu dan segalanya, orang Bali sudah terbiasa," kata Yabes usai jumpa pers di Hotel Century, Senin (6/7) sore.

12 klub Indonesia Super League (ISL) sudah memastikan diri bakal berpartisipasi dalam turnamen bertajuk Piala Indonesia Satu yang diinisiasi promotor Mahaka Sports and Entertaiment. Hasil pertemuan klub dan Mahaka, Senin (6/7) sore tadi, menjadwalkan turnamen ini digelar pada 15 Agustus 2015.

"Soal akomodasi kami sudah siap karena punya pengalaman di Bali Island Cup dengan mengundang empat tim," kata Yabes lagi. Mahaka sejatinya masih menunggu kepastian dari dua klub Sumatera yakni Semen Padang FC dan Sriwijaya FC untuk menggenapkan jumlah partisipan menjadi 16 klub.

"Tim kami juga tidak pernah libur, karena rencananya di akhir Juli ada uji coba lalu sekali lagi tanggal 7 atau 8 Agustus karena turnamen ini (Piala Indonesia Satu) tanggal 15," katanya menambahkan.

Latihan Bali United (Dewi Divianta)

Sejak kompetisi dihentikan dan sanksi FIFA jatuh pada 30 Mei lali, para pemain asing yang merumput di BU maupun klub ISL lainnya banyak yang memilih hengkang dari tanah air.

Yabes memprediksi, seluruh klub tak bakal memanggil kembali pemain asingnya. Padahal, Mahaka dan klub ISL peserta turnamen telah sepakat memperbolehkan pemain asing yang sudah dipulangkan, serta telah terdaftar sebagai pemain ISL untuk ambil bagian.

"Untuk memakai pemain asing agak susah, karena kita sudah mengeluarkan semua (memulangkan). Sepertinya semua tim nantinya tanpa pemain asing karena sudah dipulangkan. Untuk mengurusnya rumit apalagi menjelang lebaran," pungkasnya. (Ris/Def)

Baca Juga:

6 Wasit Sepak Bola Terbaik di Dunia Sepanjang Sejarah

6 Kekalahan Argentina di Laga Final Sejak 1993

Rossi dan 15 Tahun Karier Kemenangan di MotoGP

Setelah Eto'o dan Ronaldinho, Klub Turki Ini Bidik Messi

2015, Tahun Emas bagi Claudio Bravo

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.