Sukses

De Gea Datang, Iker Casillas Hijrah ke Porto?

Rumor transfer David de Gea dan Iker Casillas masih kencang berhembus.

Liputan6.com,Madrid: Kabar mengejutkan datang dari tanah Spanyol. Kiper Real Madrid, Iker Casillas, dikabarkan siap hengkang ke klub Portugal, FC Porto. Ini untuk memberikan jalan bagi kedatangan kiper Manchester United, David de Gea.

Ini gencar diberitakan televisi asal Spanyol, TVE pada Senin (6/7/2015). Dilaporkan, Porto sudah mengajukan tawaran ke Madrid dan ini permintaan langsung dari pelatih Julen Lopetegui.

Marca juga melaporkan jika kesepakatan bisa diselesaikan dalam beberapa hari ke depan. Ini karena Casillas pun rupanya tertarik untuk gabung dengan Porto. Pelatih Madrid, Rafael Benitez tak mau ada lagi kontroversi siapa penjaga gawang nomor satu di Madrid.

Maka itu, cara terbaik untuk lakukan itu yakni lepas Casillas. Cukup sulit untuk "menendang" Casillas dari Madrid. Maklum, kiper berusia 32 tahun ini sudah menjadi maskot karena sudah memperkuat tim ini selama 25 musim.

Dengan Madrid, dia berhasil meraih 5 gelar La Liga, 2 Piala Raja, dan tiga gelar Liga Champions. Benitez pun sepertinya tak enak hati untuk menempatkan Casillas hanya untuk laga-laga Piala Raja, jika De Gea datang.

Lalu mengapa Porto? Masih ada klub lebih berkelas seperti AS Roma atau Arsenal yang juga meminati Casillas. Namun, sepertinya alasan latar belakang pelatih Porto menarik perhatian Casillas.

Lopetegui merupakan eks kiper Madrid dan juga timnas Spanyol. Ini yang membuat Casillas tertarik ikut jejak pelatih yang pernah jadi kiper itu. "Iker antusias soal kemungkinan gabung Porto. Madrid sudah tahu ini dan tahu apa keinginan Casillas," tutur agen Casillas, Carlo Cutopia. (Def/Rjp)

Baca Juga:

6 Wasit Sepak Bola Terbaik di Dunia Sepanjang Sejarah

6 Kekalahan Argentina di Laga Final Sejak 1993

Rossi dan 15 Tahun Karier Kemenangan di MotoGP

Setelah Eto'o dan Ronaldinho, Klub Turki Ini Bidik Messi

2015, Tahun Emas bagi Claudio Bravo

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini