Sukses

Andrea Pirlo Resmi Gabung New York City FC

Mengapa Andrea Pirlo ngotot hijrah ke Amerika Serikat?

Liputan6.com, Turin - Andrea Pirlo akhirnya resmi hengkang ke klub Liga Amerika Serikat (MLS), New York City (NYC) FC, pada Senin (6/7/2015). Eks bintang Juventus itu meninggalkan Italia menuju negeri Paman Sam, sebuah negeri yang benar-benar baru baginya.

Di Italia, Pirlo sudah mendapatkan segalanya. Dia mendapatkan 6 gelar seri A dengan Milan dan Juventus. Dia juga meraih dua gelar Liga Champions bersama Italia. Dan, dia juga menyempurnakan prestasi ketika meraih Piala Dunia 2006 bersama Italia.

Pirlo diboyong dengan gratis karena sudah tak terikat kontrak dengan Juve. "Si Nyonya Tua" sepakat akhiri kontrak Pirlo lebih awal demi mengakomodir keinginan Pirlo main di Amerika Serikat. NYC diberitakan mengontrak Pirlo untuk kontrak dua setengah musim.
HIJRAH - Andrea Pirlo dikabarkan selangkah lagi bergabung bersama New York City FC. (Goal)
Pirlo melengkapi kekuatan NYC yang sudah memiliki pemain kawakan lainnya Frank Lampard dan David Villa. Pirlo baru akan resmi diperkenalkan pada 21 Juli nanti. Maka itu, dia belum bisa lakoni debut lawa Toronto di Stadion Yankee pada akhir pekan nanti.

Juventus sendiri sudah mengkonfirmasi kepergian maestro lapangan tengah berusia 36 tahun itu. Juventus berterimakasih karena sudah diberi 4 gelar seri A selama Pirlo berada di sana.

"Terimakasih Maestro. Terimakasih atas apa yang sudah Anda tunjukkan, hidupkan dan menangkan selama di sini empat musim," tulis situs resmi Juventus.

Pirlo sendiri penuh haru mengungkapkan perasaannya karena tinggalkan Juventus dan tanah Italia. "Sulit untuk ekspresikan kata-kata, utamanya kalau itu untuk katakan apa yang saya rasakan selama 4 tahun di sini," tuturnya seperti dikutip espn.

"Saya sudah menunggu pengalaman ini sejak lama dan itu terwujud sekarang."

"Saya banyak dapat tawaran dari luar klub Italia, tapi saya tak ragu pilih New York karena antusiasme masyarakat di sini untuk nonton tim mereka," sambungnya.(Def/Rjp)

Baca Juga:

6 Wasit Sepak Bola Terbaik di Dunia Sepanjang Sejarah

De Gea Datang, Iker Casillas Hijrah ke Porto?

Rossi dan 15 Tahun Karier Kemenangan di MotoGP

Setelah Eto'o dan Ronaldinho, Klub Turki Ini Bidik Messi

2015, Tahun Emas bagi Claudio Bravo

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.