Sukses

Piala Indonesia Satu Tanpa Pemain Asing?

Persib Bandung dan Bali United tidak akan menggunakan pemain asing di turnamen Piala Indonesia Satu karena telah memulangkan mereka.

Liputan6.com, Jakarta - Persib Bandung tidak akan diperkuat legiun asingnya pada Piala Indonesia Satu, yang rencananya kick-off berlangsung 15 Agustus nanti. Sejak Indonesia dikenai sanksi FIFA, Persib telah memulangkan tiga pemain asingnya, yakni Makan Konate (Mali), serta dua pemain berkebangsaan Montenegro, Vladimir Vujovic dan Ilija Spasojevic.

Karena itu, tim Maung Bandung bakal memaksimalkan peran pemain U-21 sebagai pelapis. "Kami akan panggil lagi pemain-pemain kita, khususnya yang lokal, karena yang asing bakal sulit (dipanggil) dengan adanya suspension FIFA. Mungkin akan ada pemain muda untuk mengisi kekosongan," kata Risha Adi Wijaya, Direktur di Hotel Atlet Century Park, Senayan, kepada Liputan6.com, Senin (6/7/2015) malam.

Persib Bandung vs New Radiant (Herman Zakharia/Liputan6.com)

"Semua pemain akan kita panggil dan tak mungkin pemain asing. Pada prinsipnya tadi telah dibicarakan kalau memakai pemain asing pun yang sudah disahkan di ISL (Indonesia Super League) sebelumnya sebagai pemain klubnya masing-masing," tambah Risha.

Senada dengan Risha, Presiden Direktur Bali United Yabes Tanuri uga mengungkapkan kemungkinan memanggil pemain asing sangat kecil. "Untuk memakai pemain asing agak susah karena kita sudah mengeluarkan semua (memulangkan). Sepertinya semua tim nantinya tanpa pemain asing karena sudah dipulangkan. Untuk mengurusnya rumit, apalagi menjelang Lebaran," ucap Yabes.

Indra Sjafri ketika memimpin latihan Bali United Pusam (antara)

Sejauh ini, 12 klub ISL dipastikan bakal berpartisipasi dalam turnamen Piala Indonesia Satu yang diinisiasi promotor Mahaka Sports and Entertaiment. Selain Persib Bandung dan Bali United, klub-klub tersebut adalah Gresik United, Persela Lamongan, PSM Makassar, Arema Cronus, Persebaya Surabaya, Barito Putera Samarinda, Persija Jakarta, Persipasi Bandung Raya, Persiram Raja Ampat, dan Mitra Kukar. (Bog/Ary)

Baca Juga:

Ucapkan Dua Kalimat Syahadat, Adebayor Masuk Islam?

De Gea Datang, Iker Casillas Hijrah ke Porto?

Rossi dan 15 Tahun Karier Kemenangan di MotoGP

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini