Sukses

Persib Segera Atur Kontrak Baru Sponsor dan Pemain

"Kita akan membuat kontrak berdasarkan durasi turnamen, sampai menunggu ISL dimulai," Direktur Operasional PT PBB Risha Adhi Widjaya.

Liputan6.com, Jakarta - Direktur Operasional PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) Risha Adhi Widjaya mengatakan bersyukur atas kesabaran sejumlah sponsor Persib yang masih menunggu perkembangan sepak bola Tanah Air. Setelah memastikan diri ikut turnamen Piala Indonesia Satu, yang dipromotori Mahaka Sports and Entertaiment, Persib akan segera renegoisasi kontrak dengan sponsor dan pemain.

"Untuk Persib, kami sangat menginginkan turnamen ini karena kaitannya dengan sponsor, dengan exposure, dan activation. Kami bersyukur dengan sponsor karena mereka masih wait and see (menunggu) dengan adanya turnamen," kata Risha usai jumpa pers di Hotel Atlet Century Park, Senayan, Jakarta, kepada Liputan6.com, Senin (6/7/2015) malam.

"Kami memang belum putus kontrak karena rata-rata kontrak dengan sponsor di atas setahun. Kami akan coba negosiasi lagi," tambah Risha.

Persib Bandung vs New Radiant (@simamaung)

Sejak kompetisi terhenti dan tersingkir di Piala AFC, Persib menjadi tim terbaru yang membubarkan timnya. Namun, Risha menegaskan akan segera memanggil seluruh penggawa Maung Bandung serta membuat kontrak baru untuk mereka berdasarkan durasi turnamen Piala Indonesia Satu.

"Kita akan membuat kontrak berdasarkan durasi turnamen ini, sampai menunggu ISL dimulai. Kalau turnamen ini hanya tiga bulan, berarti dikontrak tiga bulan," tutur Risha.

"Kami melihat turnamen ini sudah 80 sampai 90 persen siap. Pihak broadcaster (penyiar) juga akan melihat siapa pesertanya. Ada Persebaya, Arema, PSM, Persib, dan lain-lain, itulah yang dilihat untuk mensponsori turnamen ini."

Sudah 12 klub Indonesia Super League (ISL) dipastikan bakal berpartisipasi dalam turnamen ini. Hasil pertemuan klub dan Mahaka menjadwalkan turnamen ini digelar pada 15 Agustus 2015.

Ke-12 Klub tersebut adalah Gresik United, Persela Lamongan, Persib Bandung, PSM Makassar, Arema Cronus, Bali United, Persebaya Surabaya, Barito Putera Samarinda, Persija Jakarta, Persipasi Bandung Raya, Persiram Raja Ampat, dan Mitra Kukar. Masih ada dua klub lagi yang bakal dikontak oleh Mahaka untuk menggenapkan jumlah peserta menjadi 16 tim dalam empat grup. (Bog/Ary)

Baca Juga:

Ucapkan Dua Kalimat Syahadat, Adebayor Masuk Islam?

De Gea Datang, Iker Casillas Hijrah ke Porto?

Rossi dan 15 Tahun Karier Kemenangan di MotoGP

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini