Sukses

Marchisio: Saya Bukan Ahli Waris Pirlo!

Tidak mau pemainnya diambil tim lain, manajemen Juventus langsung memperpanjang masa bakti Claudio Marchisio.

Liputan6.com, Turin - Juventus telah kehilangan gelandang terbaiknya, Andrea Pirlo. Tidak mau pemainnya yang lain diambil tim lain, manajemen Si Nyonya Tua langsung memperpanjang masa bakti Claudio Marchisio.

Pada Senin (7/7/2015) waktu setempat, gelandang berusia 29 tahun tersebut telah menyepakati kontrak baru berdurasi lima tahun bersama Juventus. Tampaknya, Si Nyonya Tua ingin menjaga masa kejayaan Marchisio dari godaan klub lain.

Gelandang Juventus, Claudio Marchisio tersenyum sambil membawa trofi Serie A 2014-15 di Juventus Arena, Italia, (23/5/2015). Ini merupakan Gelar ke-31 Juventus di Serie A. (Reuters/Giorgio Perottino)

"Saya sangat senang memakai jersey yang selalu saya inginkan. Saya selalu termotivasi untuk memberikan hal yang lebih untuk Juventus," papar Marchisio, seperti diberitakan Bleacher Report.

Pada musim lalu, Marchisio berhasil mencetak tiga gol dan enam assists dari 35 pertandingan di Serie A. Dia juga merupakan pemain kedua yang paling banyak menciptakan peluang mematikan di kotak penalti lawan, yakni 49 kali.

Bersambung ke halaman selanjutnya --->

 


* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

2

Tim asuhan Masimiliano Allegri tersebut tampaknya sangat berharap Marchisio bisa menggantikan peran yang ditinggalkan Pirlo. Gelandang berusia 36 tahun tersebut hengkang ke New York City FC.

Namun sayangnya, Marchisio menegaskan, dirinya bakal kesulitan untuk memenuhi harapan tersebut. Dia mengakui tidak bisa menggantikan Pirlo.

"Saya tidak bisa menjadi ahli waris Pirlo. Sebab, karakteristik permainan saya sangat berbeda dengan dia. Hal terpenting adalah, kami bermain di posisi yang sama," ucap gelandang dengan postur 179 cm tersebut, dilansir dari Football Italia.

Andrea Pirlo (AFP/Marco Bertorello)

Marchisio menambahkan, dirinya banyak belajar dari kehebatan, mentalitas, dan ketangguhan Pirlo di lapangan hijau. "Dia adalah pemain yang sangat penting untuk Juventus," dia menuturkan.

"Bagi saya yang melihat dia setiap hari, Pirlo sangat membantu saya dalam banyak hal. Saya tidak memiliki karakteristik, tapi untuk belajar dari seorang juara, dia membuat semuanya lebih mudah," Marchisio mengakhiri. (Cak/Ary)

Baca juga:

5 Wonderkid Ini Bisa Saingi Dinasti Lampard-Gerrard

6 Wasit Sepak Bola Terbaik di Dunia Sepanjang Sejarah

Ditanya Soal Masa Depannya, Ronaldo Mengamuk

Djohar Salah Baca Laporan Keuangan, PSSI Berutang Rp 38 M

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Juventus adalah klub sepakbola asal Italia
    Juventus Football Club S.p.A atau yang biasa dikenal dengan Juventus atau Juve adalah klub sepak bola profesional asal Italia.

    Juventus

  • Pemain sepak bola profesional yang berasal dari Italia yang bermain untuk klub sepak bola Juventus.
    Pemain sepak bola profesional yang berasal dari Italia yang bermain untuk klub sepak bola Juventus.

    Claudio Marchisio

  • Kemampuan umpannya yang sangat baik dan eksekusinya tendangan bebasnya yang mematikan membuat ia menjadi andalan baik bagi klub yang dibelan
    Kemampuan umpannya yang sangat baik dan eksekusinya tendangan bebasnya yang mematikan membuat ia menjadi andalan baik bagi klub yang dibelan

    Andrea Pirlo