Sukses

Andrea Pirlo: Sampai Akhir Forza Juventus!

Andrea Pirlo memutuskan untuk mengikuti jejak Frank Lampard, Steven Gerrard, dan David Villa.

Liputan6.com, New York - Gelandang senior asal Italia, Andrea Pirlo telah memutuskan untuk meninggalkan klub yang sudah dibelanya selama empat musim terakhir, Juventus. Dia memutuskan untuk mengikuti jejak Frank Lampard, Steven Gerrard, dan David Villa.

Ya, Pirlo memutuskan untuk melanjutkan kariernya di Major League Soccer (MLS) bersama New York City FC. Dia hengkang dari Juventus Stadium dengan status bebas transfer.

Kehilangan mantan pemain AC Milan tersebut tentu menjadi kerugian besar untuk tim besutan Massimiliano Allegri. Pasalnya, Pirlo memegang peran besar ketika Juventus memenangi Scudetto dalam empat musim berturut-turut.

Andrea Pirlo (Reuters / Darren Staples)

Selama memperkuat Si Nyonya Tua, gelandang berusia 36 tahun tersebut mencetak 19 gol dari 164 penampilan di semua kompetisi. Dia juga mengantarkan Juventus menjadi finalis Liga Champions musim lalu.

"Sangat sulit menuliskan emosi dengan kata-kata. Sebab, Juventus melibatkan saya dalam empat tahun yang sangat penting. Saya hanya bisa mengucapkan terima kasih kepada mereka yang telah menemani dan mendukung petualangan saya," imbuh Pirlo, seperti diberitakan Football Italia.

"Terima kasih juga untuk klub, rekan setim, dan Presiden Andrea Agnelli yang telah banyak memberikan tawa dan sedikit air mata. Juga untuk fans yang sudah memberikan kasih sayangnya," sambung dia.

Bersambung ke halaman berikutnya --->

 


* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

2

Pirlo menegaskan, keputusan untuk meninggalkan Paul Pogba dan kawan-kawan bukanlah hal yang mudah. Banyak kenangan yang tidak bisa dihapus olehnya.

"Ini memang bukan keputusan yang mudah, tapi sudah saatnya memulai petualangan baru. Bukan berarti saya melupakan hubungan dan warna ini," papar mantan gelandang Brescia tersebut.

Andrea Pirlo (OLIVER LANG / AFP)

"Dari hati yang terdalam, saya ucapkan terima kasih kepada kalian. Fino alla fine (moto Juventus yang artinya 'sampai akhir') Forza Juventus!," Pirlo mengakhiri. (Cak/Ian)

Baca juga:

5 Wonderkid Ini Bisa Saingi Dinasti Lampard-Gerrard

6 Wasit Sepak Bola Terbaik di Dunia Sepanjang Sejarah

Ditanya Soal Masa Depannya, Ronaldo Mengamuk

Djohar Salah Baca Laporan Keuangan, PSSI Berutang Rp 38 M

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Kemampuan umpannya yang sangat baik dan eksekusinya tendangan bebasnya yang mematikan membuat ia menjadi andalan baik bagi klub yang dibelan
    Kemampuan umpannya yang sangat baik dan eksekusinya tendangan bebasnya yang mematikan membuat ia menjadi andalan baik bagi klub yang dibelan

    Andrea Pirlo

  • Juventus adalah klub sepakbola asal Italia
    Juventus Football Club S.p.A atau yang biasa dikenal dengan Juventus atau Juve adalah klub sepak bola profesional asal Italia.

    Juventus

  • New York City merupakan salah satu kota dan wilayah metropolitan terpadat di Amerika Serikat
    New York City merupakan salah satu kota dan wilayah metropolitan terpadat di Amerika Serikat

    New York City

  • Bursa Transfer